Dua Belas Anggota Kodim 1604/Kupang “Obrak-Abrik” Kompleks Muhamadiyah

0 1.147
Tim Satgas Covid Kodim 1604/Kupang bersama Pihak SD dan SMP Muhamdiyah Kupang Selasa (2/2/21) usai penyemprotan disfectan.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pada saat semua mata tertuju pada upaya pencegahan penyebaran Covid-19,  12 anggota TNI dari Kodim 1604/Kupang melakukan hal “sebaliknya”. Dengan “senjata lengkap” mereka “mengobrak-abrik” SD Muhamadiyah 2 dan SMP Muhamidiyah di RT 013 RW 004 Kelurahan Kayu putih Kecamatan Oebobo Kota Kupang Selasa, (2/2/21). Setelah ditelisik, ternyata 12 anggota TNI itu melakukan penyemprotan disinfectan sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19) di kompleks sekolah itu.

Tim Satgas Covid-19 Kodim 1604/Kupang yang dipimpin oleh Bati Ops Kodim 1604/Kupang Serma Eben Heizer Djara datang ke sekolah itu dengan peralatan semprot dan pakaian seragam lengkap untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

 

“Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan kami juga menghimbau agar masyarakat tidak terlalu panik terhadap adanya informasi yang berkembang tentang Virus Corona, yang terpenting adalah kita harus melindungi diri, keluarga dan orang lain dengan terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah,” tutur Bati Ops Kodim 1604/Kupang Serma Eben Heizer Djara.

 

Serma Eben menekankan kepada masyarakat agar selalu waspada dan melakukan langkah-langkah pencegahan dengan cara menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Tak kalah pentingnya adalah dengan menjaga kesehatan diri melalui rutin berolahraga dan memakan makanan yang bergizi.

 

“Kita mengharapkan peran serta masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak di tempat keramaian,” pungkasnya. (Pendim1604/Kupang)