TNI – POLRI “Serbu” Pertokoan Oesapa. Kenapa ?

0 517

KUPANG – FLOBAMORA-SPOT.COM – Anggota Koramil 1604-01/Kupang Kodim 1604/Kupang bersama Satpol PP Kota Kupang, Polsek Kelapa Lima, Dinas Kesehatan Kota Kupang, LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), Lurah Oesapa, Kasi Pem Lurah Oesapa beserta Staf Kelurahan dan Denpom IX/1 Kupang melaksanakan patroli gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di wilayah Kodim 1604/Kupang Jumat (29/1/21) malam.

 

Kegiatan ini di awali dengan pengecekan personil dan materiil yang bertempat di depan pertokoan Marannu Motor Jln. Timor Raya KM. 9 Kelurahan Oesapa.

 

Dalam rilis yang dikirim Bagian Penerangan Kodim 1604/Kupang ke redaksi Media ini Jumat malam, Pgs. Danramil 1604-01/Kupang Mayor Inf Hendry Dunant, S.I.P. menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran virus corona atau Covid-19 dari wilayah Kodim 1604/Kupang khususnya di wilayah Koramil 1604-01/Kupang.

 

Mayor Inf Hendry mengatakan petugas gabungan patroli protokol kesehatan tersebut memberikan himbauan secara persuasif kepada masyarakat Kota Kupang berupa 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau menjauhi kerumunan.

 

Bukan hanya itu, para petugas gabungan patroli protokol kesehatan juga menghimbau kepada pelaku usaha untuk menutup Toko atau Swalayan pada pukul 19. 00 Wita sesuai anjuran pemerintah setempat.

 

Aparat gabungan bergerak menyusuri rute depan pertokoan Marannu Motor, sepanjang pertokoan Oesapa, Pantai Warna Oesapa, Jln. Pelita, Jln. Timor Raya dan kembali lagi menuju depan Ruko Marannu Motor Oesapa.

 

“Hal itu penting dilakukan agar memutus penyebaran Covid-19 dari wilayah binaan, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,” pungkas Mayor Inf Hendry Dunant, S.I.P. (Pendim1604/Kupang)