Babinsa – Bhabinkamtibmas Bersinergi Sosialisasi Prokes Covid-19

0 93

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Mendorong pemahaman masyarakat terhadap protokol kesehatan membutuhkan campur tangan berbagai pihak. Sinergitas inilah yang ditunjukkan Sertu Alexander Tanesib Babinsa Koramil 1604-01/Kupang bersama Bhabinkamtibmas TDM Bripka Yanto Sodakain.

 

Keduanya melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 di Kelurahan TDM Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Kamis (28/1/21).

 

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Alexander Tanesib mengatakan masyarakat diberi edukasi tentang 3M dan 3T guna mencegah penyebaran Covid-19. Warga masyarakat tetap beraktivitas, akan tetapi tetap melaksanakan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

 

Ia mengajak semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. “Mari bersama, kita putus rantai penyebaran Covid-19,” ajak Babinsa.

 

“Kita tidak perlu khawatir yang berlebihan apalagi sampai ketakutan dengan Covid-19, namun kita wajib waspada dengan selalu berupaya untuk mencegah Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Kita harus selalu melaksanakan protokol kesehatan sehingga kita terhindar dari Covid-19 ini,” ujarnya.

 

“Tujuan sosialisasi adalah untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan virus corona atau Covid-19,” pungkasnya. (Pendim1604/Kupang)