Bupati dan Wakil Bupati Kedepankan Prinsip Kompetensi Dalam Mutasi

0 71

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bupati Kupang Korinus Masneno meresmikan pengangkatan 7 pejabat pimpinan tinggi pratama dan 15 pejabat administrator. Diantaranya 4 pejabat pimpinan tinggi pratama merupakan bentuk promosi jabatan sesuai hasil terbuka tahun 2020 yang keputusannya telah memperoleh rekomendasi dari Komisi ASN. Sementara 18 pejabat lainnya dilantik mengisi kekosongan jabatan administrator sekaligus penyesuaian nomenklatur perangkat daerah maupun nomenklatur jabatan.

Kegiatan ini berlangsung di Loby lantai II Kantor Bupati Kupang di Oelamasi jumat, (15/1/21).

 

Masneno dalam sambutannya mengatakan, Perlu digaris bawahi bahwa sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah Kabupaten Kupang, dirinya bersama Wakil Bupati Kupang telah berkomitmen untuk selalu mengedepankan prinsip kompetensi dalam pengisian jabatan struktural di daerah ini. “Karena dengan prinsip kompetensi kita dapat melahirkan Kader ASN yang mapan dalam kepangkatan, kompeten dan profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsi perangkat daerah”, tegas Masneno.

Masneno mengatakan hal ini untuk untuk menepis isu dan aggapan dari pihak-pihak tertentu, akan adanya intervensi politik maupun isu primodialisme dalam penataan birokrasi di kabupaten Kupang.

Ia menjelaskan, para Pejabat pimpinan tinggi yang sekaligus merupakan pengguna anggaran diharapkan adanya perhatian serius akan target dan realisasi anggaran, baik pendapatan maupun belanja daerah. Hal yang sama juga ditegaskan kepada para pejabat administrator yang merupakan penanggungjawab pelaksanaan kegiatan agar berkomunikasi efektif dengan para pimpinan untuk pencapaian target pembangunan yang dipercayakan pada bidang tugas masing-masing  sehingga memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah.

 

“Laksanakan tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya serta memegang teguh sumpah dan janji yang telah diucapkan demi mewujudkan masyarakat kabupaten Kupang yang maju , mandiri dan sejahtera”, ujarnya. (Nicky/PKP)