Peduli Warga Binaan, Babinsa Sosialisasi Covid-19 Tiada Henti

0 67

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Babinsa Serka Frans Sn anggota Koramil 1604-04/Amarasi TIADA HENTI memberikan sosialisasi Covid-19 kepada masyarakat. Hal ini menunjukkan kepeduliannya kepada warga binaan. Setiap bertemu warga ia selalu menyampaikan betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupam sehari-hari dan menerapkan pola hidup bersih serta sehat di tengah wabah Covid-19 yang semakin meningkat.

 

Sosialisasi tersebut di laksanakan di rumah Bapak Meky Otemusu bertempat di RT 019 RW 010 Kelurahan Teunbaun Kecamatan Amarsi Barat Kabupaten Kupang, Selasa (12/1/21).

 

Babinsa Koramil 1604-04/Amarasi Serka Frans Sn mengajak dan menghimbau masyarakat binaannya untuk waspada dengan penularan Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah daerah.

 

Serka Frans minta agar masyarakat lebih memahami dan mengerti bahwa memakai masker pada saat melakukan kegiatan di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak di tempat keramaian adalah untuk mengurangi resiko terinfeksi dan menginfeksi orang lain agar tidak tertular oleh Covid-19.

 

Selain itu, Serka Frans Sn membahas perilaku warga masyarakat yang jarang menggunakan masker saat berkumpul atau berkerumunan di tempat umum maupun pesta keluarga.

 

“Kami selalu perduli terhadap warga yang tidak mematuhi himbauan pemerintah dengan usaha menegur warga yang tidak memakai masker, memberikan himbauan dan sosialisasi tentang Covid-19. Melalui usaha-usaha tersebut kita sudah berperan aktif membantu serta mensukseskan program dari pemerintah dengan mentaati himbauan yang telah ditetapkan atau dibuat sebagai salah satu cara pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan masyarakat khususnya di wilayah binaan,” tambahnya.

 

“Mari kita bersatu melawan penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi segala himbauan serta arahan pemerintah dimana peran aktif seluruh lapisan masyarakat sangat di butuhkan agar virus corona (Covid-19) cepat berlalu,” ajak Babinsa.

Pemerintah kabupaten Kupang sudah menerima Vaksin Sonovac dari Pemerintah Pusat dan selanjutnya akan disuntikkan kepada masyarakat pada tanggal 14 Januari 2021. (Pendim1604/Kupang)