Tak Bosan !! Babinsa di Kupang Isi Setiap Kesempatan Dengan Informasi Covid

0 49

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Semakin meningkatnya penyebaran Covid-19, membuat para Babinsa terus meningkatkan aktivitasnys. Babinsa Kelurahan TDM dan Kayu Putih Sertu Alexander Tanesib selalu menggunakan setiap kesempayan untuk memberikan himbauan kepada warga binaannya mewaspadai penyebaran Covid-19.

 

Melalui komunikasi sosial (Komsos) yang bertempat di RT 018 RW 005 Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Minggu (10/1/21) anggota Kodim 1604/Kupang itu gencar melakukan sosialisasi tentang virus baru yang sedang melanda seantero dunia itu.

 

Babinsa Sertu Alexander Tanesib selalu mengingatkan warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang telah di anjurkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

 

“Tujuan dari himbauan tersebut ialah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar wilayah binaan kami  terbebas dari Covid-19,” ujarnya.

 

Sertu Alexander mengatakan, pihaknya meminta masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan 3 M yaitu selalu menggunakan masker pada saat di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

 

“Semoga apa yang selalu kita sampaikan kepada masyarakat bisa menjadi edukasi sekaligus menggerakan kesadaran masyarakat untuk selalu melakukan protokol kesehatan,” tuturnya.

 

Selain memberikan himbauan kepada warga, Komsos ini juga sebagai ajang silaturahmi agar hubungan antara Babinsa dengan warga binaannya selaku terjaga. (Pendim1604/Kupang)