Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Babinsa Koramil 1604-06/Batakte, Tanam Padi

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Guna mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, jajaran Kodim 1604/Kupang turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi. Kegiatan dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim 1604/Kupang.

 

Inilah yang dilakukan salah satu Babinsa anggota Koramil 1604-06/Batakte Sertu Ruben AT membantu petani menanam padi jenis bibit padi di ladang milik Samuel Takain yang bertempat di Dukuh Dusun 04 Desa Kuanheun Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang, Jum’at (18/12).

 

Babinsa Sertu Ruben AT mengatakan, tujuan dari pendampingan ini untuk memotivasi Petani dalam upaya mempercepat masa tanam padi, sekaligus juga sebagai wujud kepedulian TNI, terhadap warga di wilayah binaannya.

 

“Selain pendampingan menanam padi, Babinsa juga membantu Petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan, hingga masa panen mendatang,” tambah Babinsa.

 

“Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan,” ucapnya.

 

Terpisah Danramil 1604-06/Batakte Kapten Cba Paulus Pati menyampaikan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan khususnya di wilayah Kecamatan Kupang Barat.

 

“Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai,” tegasnya.

 

“Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando Atas atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar,” ujarnya.

 

“Diharapkan dengan turunnya Babinsa sebagai pendukung serta pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para petani untuk lebih giat lagi dalam mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal sehingga nantinya hasil panen yang diperoleh semakin meningkat,” tuur Danramil. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan