Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Setetes Darah Dari Kodim 1604/Kupang Bagi Kemanusiaan

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – TNI-AD akan memperingati Hari Juang Kartika pada tanggal 15 Desember 2020. Menjelang puncak peribgatan Kodim 1604/Kupang bekerja sama dengan PMI Provinsi NTT dan Yayasan HAKKA Provinsi NTT melaksanakan donor darah masal bertempat di Aula Serba Guna Makodim 1604/Kupang Jln. Mohammad Hatta No. 22, Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

 

“Dengan penuh ketulusan dan keikhlasan, saya atas nama Komando dan pribadi menyampaikan apresisasi dan ucapan terima kasih kepada PMI Provinsi NTT dan Yayasan HAKKA Provinsi NTT atas dukungan dan kerjasamanya dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah kali ini”, ucap Dandim 1604/Kupang Letkol Arh Abraham Kalelo, S.Sos dalam arahannya Kamis (10/12).

 

Menurut dia, donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan dan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan darah, serta membantu PMI Provinsi NTT dalam menjaga ketersediaan darah di situasi Pandemi Covid-19 sekaligus sebagai wujud pengabdian TNI-AD di wilayah Kupang, khususnya Kodim 1604/Kupang kepada masyarakat.

 

“Dalam kegiatan ini, perlu kami ingatkan, Kami Kodim 1604/Kupang selaku panitia kegiatan menyediakan beberapa prosedur kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang juga belum berakhir, dengan mencuci tangan menggunakan sabun sebelum kegiatan, menggunakan masker dan selalu menjaga jarak,” ujarnya.

 

Dandim 1604/Kupang menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendonor yang sukarela, tulus dan ikhlas yang ingin menyumbangkan darahnya, tak lupa juga PMI Provinsi NTT dan Yayasan HAKKA Provinsi NTT atas partisipasinya dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh Kodim 1604/Kupang dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang TNI-AD Tahun 2020.

 

“Ingat, setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa sesama kita yang membutuhkan”, ujarnya.

 

“Kegiatan ini menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kodim 1604/Kupang dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD Tahun 2020, yang diperingati setiap tanggal 15 Desember,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1604/Kupang Letkol Arh Abraham Kalelo, S.Sos, Kasdim 1604/Kupang Letkol Inf Sugeng Prihatin, S.Sos., M.Sc., M.Tr., Hanla, Pabung Kodim 1604/Kupang Letkol Inf Gempar Sebayang, Karumkit Wirasakti Kupang beserta anggota, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1604/Kupang, Anggota Balak Aju Dam IX/Udayana, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161/WS PD IX Udayana beserta anggota, Anggota Basarnas Kupang, Ketua HAKKA Kota Kupang beserta anggota dan para Babinsa 1604/Kupang.

Kegiatan bakti sosial tersebut bertema “Bersama kita bisa”.

(Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan