Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Danramil Kodim 1611/ Badung Siagakan Babinsa, Ada Apa ?

DENPASAR, FLOBAMORA-SPOT.COM – Danramil 1611/Badung siagakan seluruh Babinsa di gedung Dharmanegara Alaya Lumintang Denpasar. Kegiatan tersebut mendapatkan peninjauan dari Tim Asistensi Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) yang dipimpin Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., Jumat (04/12/).

 

Apa kata Mayjen Ismawan tentang Covid-19 ?

“Pandemi ini betul-betul ada dan nyata dengan demikian COVID-19 itu tidak boleh diremehkan karena dapat membahayakan keselamatan kita semua”, sebut Ketua Tim Asistensi Wadan Pusterad Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., dalam sambutannya.

 

Menghadapi Pandemi COVID-19 yang masih terjadi, TNI dan masyarakat harus menyadari bagaimana menghadapi COVID-19 ini, karena sampai saat ini belum ada obatnya.

 

“Peningkatan jumlah kasus COVID-19 di beberapa daerah disebabkan kurangnya kedisiplinan masyarakat. Selaku aparat kewilayahan harus bisa menyadarkan masyarakat untuk ikut bersama-sama mengatasi dan memutus mata rantai berkembangnya COVID-19”, tambah Jenderal Bintang Dua itu.

 

Ia menjelaskan, Babinsa adalah perpanjangan tangan TNI AD terdepan. Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tahun Angkatan 2020 ini merupakan kelanjutan Apel Danrem dan Dandim di Jakarta.

 

“Oleh karena itu peran Babinsa sangat tinggi dalam menghadapi situasi COVID-19 yang masih berkembang sampai saat ini”, terangnya.

 

COVID-19 dapat diatasi, maka pemulihan ekonomi akan berjalan baik sesuai dengan harapan. Bali merupakan pusat perekonomian dari sektor pariwisata dengan demikian para Danramil dan Babinsa harus  berperan aktif dan bisa menyadarkan masyarakat untuk mengatasi dan menangani COVID-19.

 

Terkait pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 ini, TNI selaku aparat kewilayahan harus bisa mensukseskan kegiatan tersebut.

 

“Dalam setiap pelaksanaan harus tetap mengutamakan protokol kesehatan”, ujarnya.

 

Penanganan COVID-19 ini harus serius, karena virus tersebut menyerang siapa saja.

 

“Penanganannya merupakan tanggung jawab kita, siapa lagi kalau bukan kita. Kita tidak boleh capek dan bosan”, pungkas Wadan Pusterad di akhir arahannya.

 

Kegiatan tersebut bertema “Danramil Dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI AD Dalam Penanganan COVID-19, Pemulihan Ekonomi Dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020.

(Pendim 1611/Badung).

  • Bagikan