Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Air Hujan Genangi Rumah Warga Kelurahan Belo

Jalan Lingkungan yang menghubungkan Perumahan salah satu Developer dan kompleks biara susteran SSpS di RT 06 RW 03 Kelurahan Bello Jumat (4/12) siang tadi tertutup banjir setelah hujan mengguyur Kota Kupang Jumat (04/12) siang

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM –  Jalan Lingkungan yang menghubungkan  Perumahan salah satu Developer dan kompleks biara susteran SSpS di RT 06 RW 03 Kelurahan Bello Jumat (4/12) siang tadi tertutup banjir setelah hujan mengguyur Kota Kupang Jumat (04/12) siang.

 

Selain itu banjir juga menggenangi teras rumah Salah satu warga Belo Adriana Apmalo. Ditemui di lokasi banjir dia mengatakan, hujan cukup deras sebabkan hal itu.

 

“Teras rumah sempat tergenang”, ucap Apmalo.

 

Air yang menggenagi jalan sempat menyulitkan Pengendara baik roda dua maupun roda empat, karena ketinghian air yang menutupi jalan setinggi betis orang dewasa.

 

“Air tergenang karena tidak ada saluran air”, kata Filipus Tuan Ketua RT 06 di lokasi banjir.

Mobil Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang Yuven Tukung saat melintasi jalan yang digenangi air hujan Jumat (4/12).

Menurut dia, untuk mengatasi persoalan tersebut pihaknya bersama warga sempat menggali lubang untuk mengarahkan air sehingga tidak menggenangi rumah warga.

 

Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang Yuven Tukung yang sempat melintasi lokasi banjir menyatakan prihatin dengan kondisi jalan yang dibangun tidak dilengkapi saluran air.

“Saya berjanji akan koordinasikan dengan teman teman Komisi yang mengurusi jl termasuk akan komunikasikan dengan lurah Bello untuk memperhatikan kondisi jalan yang digenangi banjir agar ke depan tidak terjadi lagi karena bisa membanjiri rumah penduduk dan beberapa ruas jalan di Kota Kupang yang menjadi langganan banjir”, tegas Tukung. (G)

  • Bagikan