Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Babinsa Alak Tak Kenal Lelah Himbau Pengguna Jalan Pakai Masker

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Guna memantau warga binaan dalam mencegah dan mengantisipasi penularan Covid-19, Babinsa Koramil 1604-07/Alak, Sertu Fredy Jackson Wake bersama Lurah Batuplat, Ketua LPM, para RT/RW sekelurahan Batuplat, Bhabinkamtibmas serta Mahasiswa Undana melaksanakan kegiatan penertiban penggunaan masker kepada warga yang melintas di Jalan Untung Surapati Kelurahan Batuplat Kecamatan Alak Kota Kupang, Jum’at (27/11).

 

Babinsa Sertu Fredy Jackson Wake ikut mensosialisasikan instruksi pemerintah pada masa adaptasi kebiasaan baru tentang pentingnya pemakaian masker agar semua warga masyarakat saat beraktivitas di luar rumah maupun kegiatan lainnya selalu memakai masker guna mencegah atau mengurangi resiko terjadinya penularan Covid-19.

 

“Demi keselamatan kita semua, kita diwajibkan untuk selalu menggunakan masker saat bepergian dekat maupun jauh,” ujarnya.

 

Sertu Fredy mengatakan ini merupakan sebuah upaya penertiban bagi warga masyarakat khususnya pengguna jalan yang tidak patuh dalam pemakaian masker.

 

Kegiatan penertiban penggunaan masker ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat supaya menggunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19 guna memutus mata rantai penularannya.

 

Lebih lanjut, Babinsa menghimbau masyarakat agar tetap menjaga jarak aman satu dengan yang lain. Pandemi ini belum berakhir, maka harus ingat 3M, disiplin protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

 

“Semoga kegiatan ini dapat mengantisipasi penularan Covid-19, sehingga tidak ada lagi penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Batuplat sehingga bisa menjadi wilayah sehat,” harapnya. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan