Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Babinsa Motivasi Warga Binaan

OELAMASI, FLOBANORA-SPOT.COM – Guna mendukung ketahanan pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1604-04/Amarasi Serka Frans Sn melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan petani warga binaannya, salah satunya adalah Wem Otemusu bertempat di RT. 005 RW. 003 Kelurahan Teunbaun Kecamatan Amarasi Barat Kabupaten Kupang, Rabu (25/11).

 

Dalam komsos tersebut, Babinsa bersama petani Kelurahan Teunbaun membahas tentang rencana akan melaksanakan bercocok tanam jagung, akan tetapi dengan situasi dan kondisi sekarang hujan yang sampai saat ini belum merata di wilayah Amarasi Barat.

 

Sebelum dilakukan penanaman bibit jagung, Babinsa Serka Frans Sn terlebih dulu memberikan bimbingan tentang pentingnya penerapan disiplin protokol kesehatan kepada seluruh petani. Baru kemudian dilakukan penyiapan lahan, pemeliharaan tanaman, hingga tanaman jagung masuk dimasa panen kedepannya.

 

Serka Frans menuturkan sesuai dengan anjuran pemerintah dimasa Covid-19 ini, para petani diharapkan untuk tetap menjaga produksi pertanian demi memperkuat ketahanan pangan.

 

Selain itu, Babinsa juga memberikan arahan kepada petani tentang bagaimana cara merawat jagung serta pupuk apa yang harus digunakan agar hasil panen lebih maksimal.

 

Babinsa Koramil 1604-04/Amarasi Serka Frans Sn mengungkapkan tanaman jagung tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal.

 

“Diharapakan dengan terjunnya Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dengan sendirinya dan akan menambah pendapatan para petani”, ujarnya

 

“Untuk itulah kami sebagai aparat teritorial di wilayah, diharapakan dengan terjunnya Babinsa ini dapat memberikan dorongan motivasi kepada petani dan memberikan pendampingan memotivasi petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam, agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dan akan menambah pendapatan para petani sekaligus mendukung kebutuhan pokok masyarakat,” ujarnya.

 

Wem Otemusu mengaku sangat senang dan menyambut baik niat Babinsa dengan arahan yang diberikan dan pendampingan kepada para petani.

(Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan