Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Babinsa Pastikan Sholat Jum’t Berlangsung Dalam Disiplin Prokes

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Guna memastikan pelaksanaan sholat Jum’at di masjid sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Peltu Agus S.R. Babinsa Koramil 1604-01/Kupang Kodim 1604/Kupang Bersama Bhabinkamtibmas dan Pengurus Masjid melakukan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan melaksanakan pengawasan di Masjid Nurul Iman RT. 006 RW. 002 Kelurahan Oebobo Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Jum’at (20/11).

 

Babinsa Peltu Agus S.R. mengatakan sebelum pelaksanaan sholat Jumat di Masjid Nurul Iman dilakukan, dirinya bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta Pengurus Masjid Nurul Iman memberikan himbauan sekaligus Sosialisasi Perwali nomor 90 tanggal 17 November 2020 tentang sanksi dan tindakan tegas pemerintah kepada yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

 

“Kepada para jama’ah umat muslim yang akan melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Nurul Iman, kami akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 demi keamanan dan kenyaman kita bersama, yaitu dengan melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki area masjid, masjid tidak di perkenankan memakai karpet, mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk masjid, membawa alat ibadah masing-masing, selalu gunakan masker serta tidak lupa mengatur jarak pada saat pelaksanaan sholat. Pelaksanaan sholat harus menjaga jarak antar perorangan minimal 1 meter untuk mengurangi resiko penularan Covid-19,” ujarnya.

 

“Sementara bagi jemaah yg tidak menggunakan masker wajib menggunakan masker, bisa mengambil masker atau membeli di kios terdekat,” tegas Babinsa.

 

Peltu Agus berharap bagi masyarakat yang melakukan sholat Jum’at dapat menerapkan aturan-aturan pemerintah setempat yang sudah disampaikan sesuai protokol kesehatan Covid-19 agar terhindar dari penularan Covid-19. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan