Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Awas !! Babinsa Koramil 1604-01/Kupang, “Adu Domba” Masyarakat Dengan “Makluk Ini”

Babinsa Koramil 1604-01/Kupang Kodim 1604/Kupang Serma Suprapto, Serka Humberto Lopes dan Serda La Dane sedang sosialisasi masker di Pasar naikoten Jumat (30/10)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Guna mencegah sekaligus mengantisipasi penyebaran dan penularan wabah virus corona (Covid-19), Babinsa Koramil 1604-01/Kupang Kodim 1604/Kupang Serma Suprapto, Serka Humberto Lopes dan Serda La Dane melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan tentang pencegahan Covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat wilayah Kota Raja bertempat di Pasar Kasih Naikoten Kelurahan Naikoten 1, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Jum’at (30-10-2020).

 

Kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kupang khususnya Kota Raja.

 

“Kehadiran kita bersama adalah untuk mengajak warga masyarakat agar tetap tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air yang mengalir menggunakan sabun di tempat yang sudah disediakan,” ujar Serma Suprapto.

 

Tambahnya, hal ini dimaksudkan guna memutus penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, kita tidak akan pernah bosan untuk mengajak dan mengingatkan warga agar selalu tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah setempat.

 

“Intinya, kita tidak akan bosan untuk mengajak warga dalam menerapkan protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak dan yang paling perlu lagi adalah selalu menggunakan masker. Kegiatan ini akan rutin kita laksanakan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Koramil 1604-01/Kupang,” tegas Babinsa.

 

Menurut dia, Kegiatan tersebut untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan sebagai  kebiasaan baru  saat ini.

 

Plh. Danramil 1604-01/Kupang Mayor Inf Dadi Gunawan menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar senantiasa penuh dengan kesadaran dan kedisiplinan terhadap melaksanakan protokol kesehatan pada kebiasaan baru guna terus mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

 

“Koramil 1604-01/Kupang melalui Babinsa akan terus menerus dan berkesinambungan menghimbau masyarakat agar senantiasa memiliki kesadaran terhadap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” tuturnya. (Pendim1604/Kupang).

  • Bagikan