Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gawat !! Ada Konsentrasi Tentara di Camplong

Koramil 1604-02/ Camplong melaksanakan Minggu Militer dengan latihan Peraturan Baris Berbaris Senin (26/10)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, ketangkasan dan keterampilan Prajurit, Koramil 1604-02/Camplong melaksanakan Minggu Militer dengan latihan Peraturan Baris Berbaris bersenjata dan tanpa senjata dengan materi Jalan di tempat, Penghormatan, Haluan kanan/kiri, Balik kanan/kiri, Pundak kiri dan pundak kanan senjata, hormat senjata, periksa kerapian dan kosongkan senjata. Bertempat di halaman Makoramil 1604-02/Camplong Jalan Oesao-Bokong, Camplong I, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Senin (26/10/20).

 

Peraturan Baris Berbaris (PBB) merupakan dasar kemampuan yang harus dikuasai bagi setiap prajurit TNI di manapun bertugas. Namun apabila hal tersebut jarang dilakukan, maka kemampuan dalam melakukan baris-berbaris akan berkurang.

 

Kegiatan diawali apel pengecekan yang dipimpin oleh Danramil 1604-02/Camplong Kapten Inf Camilo Dos Santos, kemudian secara tertib dan bergantian prajurit-prajurit TNI melaksanakan setiap materi latihan yang telah disiapkan.

 

Komandan Koramil 1604-02/Camplong Kapten Inf Camilo Dos Santos menjelaskan, latihan PBB sangat penting dilakukan  setiap prajurit untuk menjaga kekompakan dan disiplin, Karena itu merupakan dasar kemampuan seorang prajurit yang harus dipahami dan dikuasai.

 

“Latihan PBB penting guna membina dan menanamkan sikap kedisiplinan bagi prajurit Kodim 1604/Kupang khususnya Koramil 1604-02/Camplong,” tuturnya.

 

“Koramil 1604-02/Camplong menjadwalkan secara rutin latihan Minggu Militer sesuai dengan direktif latihan yang diturunkan dari Komando atas. Seluruh personil TNI yang hadir, terlihat sangat antusias mengikuti agenda ini,” imbuh Danramil.

 

Danramil menambahkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan Minggu Militer ini adalah untuk membentuk kedisipilinan dalam diri prajurit sekaligus menyegarkan kembali dasar-dasar sebagai seorang Prajurit TNI-AD melalui latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), serta dalam rangka menjaga, mengingat dan mempelajari kemampuan prajurit khususnya bagi yang berdinas di satuan komando kewilayahan. Karena dengan adanya kedisiplinan yang selalu melekat pada diri prajurit sudah pasti etos kerja pada diri prajurit akan selalu meningkat,’’ pungkasnya. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan