Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Salurkan Bansos Kepada Guru dan Tenaga Kependidikan Swasta, Walikota:”Nilainya sangat kecil”

Ketua TP PKK sekaligus Senator asal NTT Hilda riwu Kore sedang menyerahkan bansos secara simbolis kepada para Guru dan Tenaga Kependidikan di Kupang Senin (26/10)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Walikota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore kembali menyalurkan bantuan sosial kepada para guru. Kali ini kepada Guru dan tenaga Kependidikan Swasta SMA – SMK yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS).

 

“Bantuan ini nilainya sangat kecil tapi itulah bentuk perhatian Kami kepada warga”, kata Jefri dalam sambutannya pada  acara penyerahan bantuan secara simbolis di aula Rumah Jabatan Walikota Kupang Senin (26/10).

 

Menurut dia, siapapun warga Kota jika harus dibantu maka pemerintah pasti membantu.

“Karena bukan uang nenek moyang kita atau uang pribadi yang kita pake. Saya tau Guru komite penghasilan kecil. Kita bantu semua. Saya bilang tolong tanya RT / RW jangan tasalah sedikit nama dicoret”, tegas Suami Hilda Riwu Kore ini.

 

Ia mengatakan, bantuan Beras 30 kg mie 3 dos kepada para guru sangat kecil. “Tapi saat begini Negara (Pemerintah) harus ada di sana”, ujarnya lagi.

 

Ia minta dinas terkait untuk memberikan bantuan  kepada semua warga kota Kupang yang layak dibantu. “Jangan ada yang terlewatkan. Kepala Sekolah jangan coret staf yang mungkin malas, karena bantuan ini tidak mengenal malas atau rajin, bapa mama”, harapnya

 

Menurut dia, tidak mungkin pemerintah menyenangkan semua orang, tetapi setidaknya banyak orang senang mendapat perhatian dari Pemeritnah. “Katong sonde mungkin kasih senang semua orang”, ujar mantan Anggota DPR RI ini.

 

Kadis Sosial Kota KUpang Lodwick Djungu Lape melaporkan bantuan disalurkan setelah menerima Permohonan dan dari Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS). “Kami verifikasi data Penerima. Dari 648 kami dapat 466 yang memenuhi syarat sebagai warga Kota yang ditunjukkan dengan KTP. Sebenarnya Agustus  sudah disalurkan namun masih veridikasi makanya baru dibagi saat ini. Kita bagi sekaligus 3 bulan”, jelasnya.

 

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Senator RI asal NTT Hilda Riwu Kore Setelah itu pembagian bantuan sosial berlangsung di gudang dinsos Kota Kupang. (Sintus).

 

  • Bagikan