Masneno:”Pasar Oesao, Perlu Ditata”

0 12

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pemerintah Kabupaten Kupang dalam waktu dekat akan melakukan penataan pasar Oesao khususnya membuat pelataran Parkir guna menampung kendaraan yang keluar masuk di pasar itu.

 

“Pentingnya menata pasar Oesao secara baik karena letaknya di sekitar Jalan Timor Raya dan berdekatan dengan Kantor Daerah yang merupakan wajah kabupaten Kupang”, kata Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sosialisasi Penataan Pasar Oesao, Jumat (16/10/20) bertempat di Kantor Lurah Oesao Kecamatan Kupang Timur.

 

Lebih lanjut Bupati Kupang Korinus Masneno berharap, lewat pembuatan pelataran parkir ini, kendaraan yang memasuki pasar Oesao dapat diparkir dengan baik dan tidak membuat macet jalan Timor Raya.

 

Selain itu, areal di sekitar pelataran parkir yakni jalan masuk dan keluarnya akan dibangun jalan Hotmix sepanjang 2 Km guna memudahkan Pengendara.

 

“Saya berterima kasih kepada para pemilik lahan khususnya bapa Daud Kore Ludji, lahannya dapat dibuatkan pelataran parkir dan membuat Pasar Oesao semakin baik. harapannya ke depan kita bisa kembangkan pelataran parkir ini menjadi terminal sehingga bisa mengakomodir kendaraan lebih banyak lagi,” Ungkap Bupati Masneno.

 

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kupang Sophia Malelak De Haan mengatakan, Pembangunan ini merupakan bukti dukungan Pemerintah dan DPRD dalam menyelesaikan kesulitan masyarakat.

 

“beberapa waktu lalu kami datang dan minta masyarakat agar jangan berjualan di pinggir Jalan, kali ini kami datang dan menepati janji kami waktu agar masyarakat bisa berjualan didalam dan tata parkirnya baik,” Ungkap Sophia.

 

Sementara Ketua II DPRD Kab. Kupang Yohanis Mase mengatakan apresiasinya atas upaya Pemerintah menata Pasar Oesao menjadi lebih baik.

 

“Saat ini, pendekatan yang kita lakukan ialah pendekatan budaya sehingga setiap pembangunan yang dilakukan menyentuh masyarakat dan mewujudkan wajah Kabupaten Kupang yang lebih cerah”, ucap dia.

Hendrik salah seorang tokoh masyarakat Oesao mengucapkan terima kasih atas niat baik Pemerintah menata pasar Oesao. (BS/HUMAS).