Sekot Kupang:”MUSDA Momentum Evaluasi”

0 26

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kupang, menyelenggarakan Musyawarah Daerah IV, pada Jumat (16/10) bertempat di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, setelah dijabat oleh ketua yang baru, Ny. Lousje Marlinda Funay-Pellokila.

“Musda merupakan momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi secara internal tentang apa yang sudah dilakukan DWP Kota Kupang sebelumnya dan apa yang akan dilakukan ke depan dalam rangka mendukung program-program pemerintah yang tertuang dalam visi dan misi pemerintah Kota Kupang,” ujar Sekot Kupang Fahrensy Funay, SE, MS.i saat membuka kegiatan tersebut.

Menurut dia, Pemerintah Kota Kupang sangat menyadari peran penting Dharma Wanita dalam roda pemerintahan dan proses pembangunan di kota ini.

“Selain berperan mendukung dan mendorong para suami memberikan kinerja terbaiknya, Dharma Wanita juga menjadi cermin para suami serta teladan bagi masyarakat,” tuturnya.

Pemerintah perlu memberikan dukungan baik secara moril maupun lewat kebijakan anggaran untuk setiap program-program kerja DWP Kota Kupang terutama yang mendukung visi-misi Pemkot Kupang.

Dia berharap dalam musda ini lahir ide-ide inovatif yang bisa disumbangkan untuk menyokong pembangunan Kota Kupang. Selain itu, DWP juga diharapkan bisa menggagas kegiatan-kegiatan kreatif seperti pelatihan-pelatihan yang bisa meningkatkan pemberdayaan ekonomi para anggota serta warga, terutama bagi ibu-ibu rumah tangga yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19.

Ketua DWP Kota Kupang, Ny. Lousje Marlinda Funay – Pellokila mengatakan, Musda IV ini mengangkat tema “Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk suksesnya pembangunan Nasional”. Mengacu pada tema tersebut, dikatakannya DWP Kota Kupang menyatakan sikap untuk terus mendukung Pemerintah Kota Kupang dalam berbagai aspek pembangunan karena DWP adalah mitra pemerintah.

“Selain mendukung suami dalam bekerja dan berkarier kita juga diberi kesempatan untuk belajar berorganisasi,” ucap dia.

Ketua Panitia, Ny. Eli Suryani Manafe, melaporkan Musda IV diikuti 150 orabg selama dua hari tanggal 16 -17 Oktober 2020. (PKP_ghe)