Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Babinsa Sulamu Peduli Petani

OELAMASI, FLOBANORA-SPOT.COM -Babinsa Koramil 1604–05/Sulamu Serda Jackson Tuka membantu Yunus Anin, seorang Petani untuk membuat pagar lahan berkebun seluas 1 Hektar bertempat di Desa Naitae Kecamatan Fatuleu Barat Kabupaten Kupang, Rabu (14/10/20).

 

Babinsa Serda Jackson Tuka mengatakan pembuatan pagar ini bertujuan untuk mempersiapkan penanaman jagung dan ubi serta tanaman lainnya pada saat musim hujan nanti.

Selain itu juga berguna mencegah agar hama tanaman tidak masuk ke dalam lahan perkebunan.

 

“Pemasangan pagar ini sangat perlu dilakukan agar hama tanaman seperti babi tidak dapat merusak tanaman, selain itu hewan ternak seperti lembu juga harus dicegah,” ujar Serda Jackson.

 

Babinsa Serda Jackson berharap kepada Yunus Anin selalu semangat dalam bekerja sehingga memperoleh hasil yang memuaskan dan sesuau harapan.

 

“Jika ada kendala segera menghubungi Babinsa dan pihak terkait, sebisa mungkin kita akan membantu semaksimal mungkin,” tuturnya.

 

“Kegiatan pembuatan pagar kebun ini, selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, kegiatan ini juga dapat mewujudkan sinegritas TNI dan masyarakat”. Jelas Babinsa.

 

Yunus Anin mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah peduli membantunnya dalam pembuatan pagar di lahan kebun miliknya.

 

“Semoga hubungan yang baik ini dapat terjalin terus, sehingga kebersaman yang telah terjalin antara Babinsa bersama kami warga Desa Naitae semakin erat,” ungkapnya. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan