Peduli Kemanusiaan, BEM FISIP Undana dan Asosiasi Lopo Demokrasi Gelar Donor Darah

0 180

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM –  Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan realisasi program pengabdian kepada masyarakat, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP Undana bekerjasama dengan Asosiasi Lopo Demokrasi dan Palang Merah Indonesia (PMI) NTT menyelenggarakan Aksi Donor Darah, Rabu (14/10).

 

Ketua BEM FISIP Undana, Ady Hermanus mengatakan, kegiatan ini  merupakan salah satu bentuk realisasi program pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sudah disusun dalam program kerja BEM terkhususnya pada bidang pengabdian pada masyarakat, salah satu bentuk pengabdian pada masyarakat yaitu dengan donor darah kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan”, kata Ady.

 

Kegiatan donor darah ini memiliki dampak positif baik kepada pendonor maupun kepada penerima donor.

“Di samping membantu sesama, kita juga mendapat dampak positif yaitu kita bisa terhindar dari berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, stroke, hipertensi dan lain sebagainya” tutup Ady.

 

Kepala UTD PMI NTT, Dr. Samson E. Teron, Sp.PK menyatakan sangat berterimakasih dan berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan.

“saya berterimakasih kepada BEM FISIP yang sudah rela memberikan waktu dan darahnya  untuk mereka yang membutuhkan di Rumah sakit. Saya berharap rutin dilakukan karena kita tau kebutuhan darah untuk wilayah kupang dan sekitarnya cukup besar. Dalam keadaan normal kita butuh 2.200 kantong perbulan dan harus dicukupi”, ungkapnya.

 

Samson juga berharap agar masing-masing BEM di Undana bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

“Saya berharap agar masing-masing BEM di Undana dan anggota-anggota bisa membantu kita, bisa dapat 100 sampai 500 kantung darah sudah cukup”, tutup samson. (TB)