Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Hadiri Syukuran Hasil Panen di Kuasi Paroki Oemofa

Kontributor : Merc_ Editor: Sintus
Hasil panen yang dibawa Umat Kuasi Paroko Santo Gregorius Agung Oemofa, Keuskupan Agung Kupang pada Misa Syukur panen Minggu (26/6/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kuasi Paroki Santo Gregorius Agung Oemofa, Keuskupan Agung Kupang menggelar syukuran hasil panen tahun 2022, Minggu (26/6/22). Hadir pada kesempatan itu Bupati Kupang Korinus Masneno dan Wakil Bupati Jerry Manafe.

 

RD Alexander Kobesi dalam khotbahnya menyebut Korinus Masneno dan Jerry Manafe sebagai Gembala.

 

“Kehadiran dua gembala yang seiring, sejalan, dan secara bersama hadir di Kuasi Paroki ini, sebagai wujud cinta dan kasih dua Pempin kepada umat Paroki”, kata RD Alex.

 

“Berkat Tuhan luar biasa melalui tangan kedua pemimpin yang sama-sama memberikan kemajuan untuk daerah Kabupaten Kupang. Tuhan telah memilih dan mengutus dua orang hambanya untuk lanjutkan misi Tuhan di Kabupaten Kupang. Teruslah berkarya,” demikian doa Romo untuk kedua pemimpin Kabupaten Kupang tersebut.

 

Bupati Kupang Korinus Masneno mengatakan, sukacita perayaan syukur panen di Kuasi Paroki Oemofa adalah bagian dari kebersamaan antar umat gereja.

 

“Dan tetaplah selalu bersyukur”, ajaknya.

 

Mengutip pernyataan Romo Alex bahwa Tuhan mengutus dua orang Pemimpin di Kabupaten Kupang, Bupati Masneno menanggapinya sebagai suatu tanggungjawab berdua dalam membangun Kabupaten Kupang.

 

“Tuhan utus kami berdua untuk berbagi kasih dan berjalan bersama, sehingga dengan rasa kasih tersebut, dapat memberikan manfaat bagi banyak orang,” ujarnya.

 

Bupati juga mengajak umat untuk selalu menabur kasih, kebaikan dan karya nyata.

 

“Janganlah suka bersungut-sungut. Tidak pernah menabur, tapi begitu tuai lebih duluan sampai ke kebun orang,” tandasnya.

 

Ia menambahkan, dengan membangun diri sendiri dan orang lain artinya siap menuju kemandirian dan kesejahteraan, melalui program 5P.

 

“Artinya bekerja secara revolusioner melalui 5 (lima) bidang kehidupan yaitu pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, dan pariwisata”, terangnya.

 

Menurut Korinus Kolaborasi 5P tersebut, sebagai bagian dari kehidupan manusia di Kabupaten Kupang untuk dapat maju, mandiri dan sejahtera.

 

Turut hadir Staf Ahli Bupati, Pandapotan Siallagan, Kabag Umum Setda Kabupaten Kupang, John Sula, serta aparat Polsek setempat.

  • Bagikan