Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Babinsa Koramil 1604-07/Alak Tak Terus Bina Jaring Teritorial

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Babinsa Koramil 1604-07/Alak Sertu Paulus Kana Tiri melaksanakan Komsos dengan Lurah Maulafa Yanto, E. Sapay, S.E., Kasi Pelmas Aky Kalla, PNS dan pengurus Dana PEM Kota Kupang selaku Binjaringter, membicarakan  penyaluran dana PEM bertempat di Kelurahan Maulafa Kecamatan Maulafa Kota Kupang, Rabu (30/9/20).

Lurah Maulafa Yanto, E. Sapay, S.E., mengatakan dana PEM merupakan bantuan untuk modal usaha dari Pemerintah Kota Kupang kepada masyarakat, semoga bisa dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat Maulafa.

 

“Dengan dana PEM tersebut, masyarakat Maulafa bisa mulai melakukan usaha, baik usaha kuliner, menjahit dan berbagai usaha lainnya. Dengan begitu bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup mereka,” ujar Lurah Maulafa.

 

Babainsa Sertu Paulus Kana Tiri mengatakan Komsos dengan jaringter dilakukannya secara kontinyu dan diharapkan bisa  mendapatkan informasi apa saja tentang kejadian di wilayah.

 

Disamping itu kata dia, komsos juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaan pada umumnya dan binjaringter pada khususnya.

“Sehingga apabila ada kejadian yang sifatnya mendesak bisa dikabarkan kepada Babinsa dan dapat dikoordinasikan secepatnya kepada aparatur pemerintahan kelurahan setempat,” tuturnya.

 

Sertu Paulus menambahkan, Babinsa adalah rekan kerja Pemerintah.

“Kehadiran Babinsa untuk mengawal penyerahan bantuan tersebut agar betul-betul tepat sasaran, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam penyalurannya,” pungkas Babinsa. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan