KKBM Kupang Pungut Sampah dan Bagi-Bagi Buku di Pantai Liman

0 33

SEMAU, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kerukuan Keluarga Besar Maumere (KKBM) Kupang menggelar Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka merayakan HUT KKBM yang jatuh pada 28 September 2020 di Pantai Liman, Desa Uitiuh Tuan, Kecamatan Semau Selatan, Kabupaten Kupang, Minggu, (27/9).

Kegiatan bakti sosial itu dikemas dalam aksi pungut sampah, membagikan sumbangan buku untuk umum dan buku-buku panduan pariwisata untuk pengelola wisata pantai Liman serta pagelaran atraksi hiburan bela diri Tarung Derajat untuk warga setempat.

Kehadiran rombongan KKBM disambut Tokoh masyarakat Martinus Tausbele dan warga sekitar.

“Saya bangga, saudara- saudara saya orang Maumere di Kupang bisa datang lihat kami di sini dan melakukan aksi bersih sampah. Saya liat ini sebagai bentuk dukungan bagi kami dan masyarakat Semau untuk mendorong pariwisata sebagai sektor strategis baru untuk meningkatkan ekonomi lokal,” ujarnya.

Bantuan dan dukungan ini baginya adalah motivasi untuk lebih maju dan menggairahkan ekonomi lokal berbasis pariwisata.

Dia berharap kebersaman dan persatuan yang tercipta tetap terpelihara sehingga generasi muda ke depan bisa bersinergi dalam berbagai bidang kehidupan.

Ketua KKBM, dalam sambutan yang disampaikan Sekjen KKBM, Fidelis Nogor mengatakan, KKBM sebagai wadah sosial kemasyarakatan dalam program kerjanya memberi perhatian serius pada urusan sosial kemasyarakatan.

Kehadiran KKBM Kupang di Pantai Liman merupakan bagian dari semangat merajut kebersamaan dan persaudaraan antar sesama orang KKBM dan warga sekitar terutama warga Semau untuk sama-sama mendukung program pemerintah propinsi NTT mengembangkan sektor pariwisata.

“Terimakasih dari KKBM Kupang atas sambutan hangat tokoh masyarakat Semau”, ungkap Pimpinan PT Fortuna  Explore Indo ini.

Ketua Panitia HUT KKBM 2020, Dr. Frans Sales, M.Pd mengatakan, beberapa kegiatan lain yakni Lomba Futsal Antar Kecamatan Kabupaten Sikka di Kupang yang pagelarannya masih melihat kondisi covid-19, juga pentas seni budaya daerah, Seminar dan Misa Penutupan kegiatan.

“Jadi di Liman ini kita namai kegiatan Baksos Wisata. Kerja bakti sambil berwisata dan menikmati indahnya pesona pantai Liman yang sangat memikat juga berolahraga lewat Tarung Derajat,”ujarnya.

Kegiatan kerja bakti mengumpulkan 8 kantong sampah plastik yang akan dibawa ke tempat pembuangan akhir.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan Penyerahan anakan dan stek pohon Afrika oleh salah satu senior KKBM Kupang Zaver Keytimu kepada Martinus Tausbele dan seorang tokoh Semau lainnya untuk dibudidayakan. (Tim Media)