Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kepala Dinas Pariwisata Marius Jelamu: “NTT Sangat Aman Dikunjungi Wisatawan”

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Edi Hayon

Penyerahan cenderamata dari Kadis Pariwisata NTT kepada Putu Ngurah yang mewakili Menteri Pariwisata pada peluncuran buku Sikka Underwater di Jakarta, Kamis (21/12/2017)

POS-KUPANG.COM | JAKARTA – Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu menegaskan, Pemerintah Provinsi NTT sangat komit dalam mendukung program pemerintahan Presiden Joko Widodo terutama dalam bidang pariwisata.

Beberapa event besar terus dilakukan, seperti event tahunan Tour de Flores (TdF), Festival Budaya Parade Berkuda di Sumba dan Tour di Timor (TdT) akan terus ditingkatkan pelaksanaannya.

Selain itu, berbagai potensi alam, salah satunya potensi bawah laut seperti di Sikka akan tetap dipromosikan tidak saja di tingkat nasional, tapi juga internasional.

Jelamu mewakili Gubernur NTT pada acara peluncuran buku “Sikka Underwater” di Kementerian Pariwisata di Jakarta, Kamis (21/12/2017), mengatakan, dengan gencarnya promosi yang dilakukan, maka secara tidak langsung aspek keamanan pun diperhatikan.

Pemerintah menjamin bahwa setiap wisatawan yang berkunjung ke NTT akan aman dan keramahan masyarakat setempat dalam melayani para wisatawan tetap terjaga.

Untuk diketahui, guna memperkenalkan potensi bawah laut di Nusa Tenggara Timur sebagai salah satu destinasi wisata, Dinas Pariwisata Provinsi NTT menulisnya dalam sebuah buku.

Buku yang berisi hasil lomba karya fotografer bawah laut yang sudah memasuki tahun keempat ini mengambil lokasi di Kabupaten Sikka.

Saat ini dinas bersangkutan memperkenalkan potensi bawah laut di Sikka melalui peluncuran buku berjudul, “Sikka Underwater” yang berlangsung di Kementerian Pariwisata RI di Jakarta, Kamis (21/12/2017). (*)

Sumber: http://kupang.tribunnews.com
  • Bagikan