Destinasi Kolam Pemandian Baumata Makin Ramai Dikunjungi

0 46

BAUMATA, FLOBAMORA-SPOT.COM – Destinasi wisata Alam Baumata kecamatan Taebenu, kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat Kota Kupang pada hari Minggu atau Libur. Pantauan Media ini, Minggu (31/08/20) puluhan mobil kendaraan roda dua dan satu dua kendaraan roda 4 diparkir di area parkiran obyek wisata itu.

Nyonya Maria Heda salah satu Pengunjung Kolam Pemandian itu mengatakan, ia sudah beberapa kali datang ke Kolam Baumata, kali ini sangat ramai dikunjungi.

“Mungkin karena hari Minggu ya. Orang libur jadi datang ke sini”,ungkap ibu 3 anak yang tidak mau diambil gambar itu.

Menurut dia, Kolam ini cukup sejuk karena dikelililngi pohon-pohon besar.
“Di atas sana ada sumber mata air di bawah pohon-pohon besar. Sumber air ini yang mengaliri area pertanian di bawah. Sangat sejuk”, ucap dia.

 

 

Ditanya mengenai kondisi kebersihan di area parkir ia mengatakan kebersihan sangat terjamin, karena destinasi wisata harus bebas dari sampah.

“Kalo kotor orang tidak akan datang”, jelasnya.

Sedangkan mengenai antusiasme masyarakat berkunjung ke obyek wisata di Kecamatan Taebenu Kabupten Kupang itu ia berkomentar, antusiasme sangat tinggi.

“cukup lumayan Pengunjung. Apalagi di kolam Pemandian sangat banyak yang mandi”,singkatnya.

Dikelola Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang

Kolam Pemandian Baumata dikelola langsung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang.

“Kita tidak kelola karena langsung dalam kewenangan dinas Pariwisata Kabupaten”,ujar Kepala desa Baumata Yesaya Atollo beberapa waktu lalu.

Ia menyebut, pengelolaan Kebersihan, parkir dan pas masuk langsung ditangani Dinas Pariwisa sehingga tidak PADes dari sektor.

“Pembangunan sarana prasarana di area kolam juga oleh dinas”, pungkasnya. (Wanter).