Salut, Babinsa Koramil 1604-07/Alak Laksanakan Pendampingan Program KB

  • Bagikan
Kegiatan KB di Naimata Jumat (28/820)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM  –  Dalam rangka mendukung pemerintah Kota Kupang di bidang program KB dua anak cukup, Anggota Babinsa Koramil 1604-07/Alak jajaran Kodim 1604/Kupang Serka Alexander Mahoklory melaksanakan kegiatan pendampingan program KB bersama Kabid Dalduk (Pengendalian Penduduk) Saleh Bahweres, DPP KB Kota Kupang kepada warga Keluarahan Maulafa, bertempat di RT. 001 RW. 001 Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Jum’at (28-08-2020).

 

Babinsa Serka Alexander Mahoklory mengatakan kegiatan pangamanan yang dilakukan oleh pihaknya bukan hanya simbolis, namun memang sudah ada kerjasama Kabid Dalduk (Pengendalian Penduduk) Saleh Bahweres DPP KB Kota Kupang.

 

Terpisah, Danramil 1604-07/Alak Kapten Inf H. Soleman Abdul menyampaikan kegiatan pendampingan KB tersebut merupakan salah satu pelaksanaan tugas pokok satuan yakni pembinaan teritorial untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan pencapaian KB. Dengan begitu, Babinsa dapat mendorong masyarakat untuk melaksanakan KB yang berada di wilayah tanggung jawab binaannya.

 

“Tak hanya itu, Babinsa juga bisa memberikan contoh secara pribadi untuk ikut mensukseskan program pemerintah yaitu “dua anak cukup” melalui program KB. Pendampingan KB ini sebagai wujud kepedulian akan tugas Binter di wilayah sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI dengan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat dan generasi penerus yang sehat,” pungkasnya. (Pendim1604/KupangEllena)

  • Bagikan