Pantai Oesain,  di Batas Laut Timor Sudahkah Anda ke Sana ?

0 163

AMARASI  BARAT, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dari sederet kawasan wisata di Nusa Tenggara Timur, Pulau Timor mungkin adalah salah satu yang paling memesona. Di sini kalian bisa temukan sederet destinasi apik dengan keindahan tiada duanya. Salah satunya adalah Pantai Oesain di Desa Erbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang. Kawasannya menghadap ke Laut Timor dan berbatasan langsung dengan Australia.

Hamparan Pasir Coklat nan Eksotis

Oesain menawarkan keindahan yang sedikit berbeda dibanding pantai pada umumnya. Hamparan pasir di sini berwarna coklat alih-alih putih. Kawasannya memanjang dan luas, dengan panorama yang sungguh memanjakan mata. Semua lelah selama perjalanan dijamin bakal langsung hilang usai menyaksikannya.

Bebatuan Karang di Sisi Pantai

Selain hamparan pasirnya yang unik, Oesain juga punya keunikan lain. Teman Traveler akan menemukan sejumlah bebatuan karang indah di beberapa sisinya. Semuanya tersebar secara acak dan seolah membentuk deretan pulau mungil ketika air sedang pasang. Para pengunjung biasanya menjadikan bebatuan ini sebagai spot untuk berfoto.

Tebing Menjorok ke Laut

Penorama indah di sekitar sini terasa makin lengkap dengan hadirnya tebing tinggi yang menjorok ke arah pantai. Dari kawasan ini Teman Traveler bisa melihat ke sisi kedua sisi pantai dengan lebih leluasa. Tempat ini juga biasa dimanfaatkan wisatawan untuk memandang jauh ke arah lautan.

Sunset Indah Luar Biasa

Menikmati laut biru dari atas tebing via instagram.com/_arrens

Buat Teman Traveler yang mengaku penikmat sunset, jangan ragu mampir karena Pantai Oesain menghadirkan panorama senja luar biasa indah. Selain itu, kawasannya sendiri masih sepi pengunjung sehingga kalian bisa menikmati suasana sore nan sejuk dalam ketenangan yang memanjakan.

Itulah lima potret pesona Pantai Oesain, sebuah destinasi tersembunyi di pelosok NTT. Lantaran wisata ini masih tergolong bersih dan asri, Teman Traveler wajib ikut menjaga kebersihannya ya. Selamat jalan-jalan!

Sumber: travelingyuk.com/