Ada Festival “Kupang Kolaboratif” Sensasi Baru Tonton Konser Musik Dari Dalam Mobil di HUT ke-3 Firmanmu

0 46

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Acara puncak peringatan HUT ke-3 kepemimpinan Dr. Jefri Riwu Kore dan dr. Hermanus Man atau yang lebih dikenal dengan Firmanmu dilaksanakan pada Sabtu (22/8/2020) malam. Pada acara puncak ini digelar festival kolaboratif untuk mendukung industri pariwisata di Kota Kupang.

 

Dinas Pariwisata Kota Kupang mengemasnya dengan konsep kreatif baru untuk membangkitkan industri pariwisata melalui strategi event outdoor, yang mana diketahui bahwa industri ini cukup signifikan memberikan kontribusi bagi pergerakan ekonomi.

 

Dengan tajuk “Festival Kupang Kolaboratif” yaitu sensasi baru menonton konser musik dari dalam mobil yang akan dilaksanakan pada Sabtu malam nanti, pukul 19.00. Pemerintah mengajak masyarakat Kota Kupang untuk terlibat secara kreatif dan taat protokol kesehatan dalam mendukung event outdoor ini.

Dan pada puncak acara nanti akan dilaksanakan syukuran HUT ke-3 kepemimpinan Firmanmu serta dilakukan penandatanganan MoU kerja sama dengan lembaga agama dan pendidikan tinggi, penandatangan prasasti 17 taman kota, peluncuran aplikasi pendaftaran Puskesmas online, penyerahan hadiah berbagai lomba kreatif, peluncuran Perwali tentang pedoman teknis pendirian rumah ibadah, penyerahan dokumen rumah tenun oleh Dekranasda kepada Bank Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang, Yanuar Dally, Kamis (20/8/2020) mengatakan Kota Kupang sebagai ibu kota provinsi NTT dan salah satu kota modern di Indonesia Timur, harus menjadi lokomotif dan contoh dari transformasi dan perubahan sosial budaya dengan semangat AYO TERUS BERUBAH.

“Dan dalam pelaksanaannya, kami berkolaborasi lintas OPD serta bekerja sama dengan event creator di Kota Kupang yang sudah berpengalaman menciptakan berbagai even nasional di NTT yaitu NTTnesia Event Creator,” kata Yanuar seperti dirilis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang Kamis (20/8/20).

Sementara itu, Founder NTTnesia Ivan Rondo, menyampaikan melalui festival kolaboratif ini dapat membangkitkan industri pariwisata di Kota Kupang. (PKP/Ellena)