Serda Fredik:”Kalau Ada Yang Tidak Gunakan Masker Saat berjualan Kita tegur”

0 86

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Babinsa Koramil 1604-01/Kupang Kodim 1604/Kupang Serda Fredik Bernad Lakapu didampingi Bhabinkamtibmas Bripma Erwin Lape melaksanakan penertiban pedagang musiman di RT. 001 RW. 001 Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota lama, kota Kupang, Kamis (13/8/20).

“Kalau ada yang tidak menggunakan masker atau kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, kita berikan teguran,” tuturnya.

Babinsa Serda Fredik Bernad Lakapu mengatakan di masa New Normal ini, semua orang harus mematuhi peraturan pemerintah daerah mengenai protokol kesehatan Covid-19. Penertiban ini bertujuan untuk mengajak semua elemen masyarakat untuk bergerak peduli bersama disiplin protokol kesehatan.

 

Serda Fredik mengatakan, keberadaan dirinya untuk memantau kedisiplinan masyarakat di wilayah binaannya.

“Penertiban ini juga dilakukan karena para pedagang menjajakan dagangannya di pinggir jalan yang dilintasi banyak kendaraan,” ujarnya .

“Para pedagang hari ini masih kami kasih teguran atau peringatan agar di lain hari, tidak ada lagi yang menjajakan dagangannya di pinggir jalan atau di luar pasar rakyat yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kota Kupang”, tambahnya.

Babinsa Serda Fredik di sela – sela penertiban mengatakan, “kita juga memberikan sosialisasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah daerah”.

Sementara itu, Plh. Danramil 1604-01/Kupang Mayor Inf Dadi Gunawan mengatakan, kegiatan seperti itu sangat penting untuk dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kupang.

Ia menilai, masa new normal, bukan berarti masyarakat bisa bebas menggelar berbagai aktifitas tanpa mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19.

“Justru sebaliknya, di masa new normal ini kita harus selalu menjaga dan melindungi diri kita sendiri dari bahaya Covid-19,” tutur Danramil. (Pendim1604/Kupang/Ellena)