Dua Obyek Wisata di Kota Kupang Dikelola Asing

  • Bagikan
Walikota Kupang Dr. Jefri bersama Investor Asing Mr Haritos foto bersama usai penandatanganan MOU di Ruang Rapat Garuda Kamis (13/8/20)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dua Obyek Wisata di Kota Kupang masing-masing Pantai Nunbaun Delha dan Pantai batu Kepala mulai dikelola Investor Asing. Kepastian mengenai hal ini dibuktikan dengan penandatangan kesepakatan bersama antara pihak investor dari CV Hidup Indah dan Pemerintah Kota Kupang, Kamis (13/8/2020) siang tadi di Ruang Rapat Garuda Kantor Wali Kota Kupang.

Pantai Nunbaun Delha

Penandatanganan kesepakatan bersama dilakukan oleh Direktur CV Hidup Indah, I Kadek Sangging Tirtayatra selaku pihak pertama dan Wali Kota Kupang, DR. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H. selaku pihak kedua dan disaksikan investor Mr. Anthony Haritos.

“Kami senang adanya kerjasama pengembangan Pantai Nunbaun Delha dan Pantai Batu Kepala Nunhila karena hal ini sebagai langkah awal untuk membantu warga setempat,” ucap Walikota.

Menurut Jefri, Pemkot akan mendukung kerjasama ini namun Walikota juga mengingatkan,  namun ada aturan-aturan yang berlaku.

Pantai batu Kapala

“Saya ingatkan bahwa setelah penandatanganan kesepakatan bersama ini nantinya akan diikuti dengan poin-poin ketentuan yang harus dipatuhi bersama,”
ujarnya

Disampaikan pula, Pemkot akan mendukung adanya pengembangan di kedua pantai ini dengan penyiapan sarana dan prasarana baik akses jalan yang lebih baik, lampu penerangan jalan, taman maupun sarana kebersihan.

Wali Kota juga meminta dalam poin kesepakatan agar investor menyiapkan fasilitas berupa kantor kecil untuk representasi kantor imigrasi sehingga memudahkan para tamu mancanegara dalam pengurusan dokumen.

Mr. Anthony Haritos menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Pemkot Kupang.

“Pantai NBD dan Batu Kapala sangat strategis untuk menjadi tempat persinggahan pertama kapal-kapal layar yang berasal dari Australia maupun negara lainnya. Saya telah melakukan pertemuan dengan pihak Dinas Pariwisata Kota Kupang dan Dinas Perikanan dan diterima dengan baik”, ujarnya.

“Saya berencana membuat kedua pantai ini menjadi tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Saya berencana hadirkan berbagai suguhan atraksi yang menarik, menyiapkan makanan-makanan eksotis dari berbagai negara dan menonjolkan keramahan dan pelayanan yang profesional.  (ghe/Mf/SN/Ellena).

  • Bagikan