F.P Funay Jadi Sekot Kupang, Walikota:”Terimakasih Pemkab Kupang Telah Merelakan Putra Terbaiknya”

  • Bagikan
FP Funay menandatangani berita acara Peltikan Sebagai Sekot di hadapan Walikota KUpang Dr Jefri Senin (3/8/20)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Setelah kurang lebih dua tahun berproses dan sempat diisi oleh Penjabat Sekda, akhirnya Pemerintah Kota Kupang memiliki Sekda Definitif. Sejak Sekda sebelumnya Bernadus Benu, SH, M.Hum., pensiun per 31 Agustus 2018 lalu, jabatan tersebut bergantian diisi oleh tiga orang Penjabat Sekda, mulai dari Ir. Thomas Jansen Ga, MM lalu digantikan oleh Drs. Yos Rera Beka dan terakhir dijabat oleh Ir. Elvianus Wairata, M.Si.

 

Senin (3/8) sore tadi, Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H. secara resmi melantik Fahrensy Priestly Funay, S.E, M.Si, mantan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kupang menjadi Sekretaris Daerah Kota Kupang yang baru.

 

“Terima kasih saya sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Kupang yang telah berkenan merelakan putera terbaiknya untuk mengabdikan diri di Kota Kupang”, ungkap Dr. Jefri.

Pada pelantikan tersebut turut hadir Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, S.H., M.Th. bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang , Ir. Robert Laha yang diundang sebagai saksi pelantikan bersama Sekda Kabupaten TTS Marthen Selan, S.H.

 

Pada kesempatan yang sama Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTT selaku wakil pemerintah pusat di daerah yang telah mengawal dan memberi arahan sejak proses seleksi dimulai hingga akhirnya pelantikan terlaksana.

Pelantikan hari ini menurutnya penting karena Sekretaris Daerah mempunyai tugas strategis membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan pengoordinasian administratif pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta pelayanan administratif.

 

“Saya berharap, Sekretaris Daerah dapat melaksanakan tugas dan fungsi Sekretaris Daerah dengan baik dan penuh tanggung jawab. Di samping itu juga, Sekretaris Daerah harus dapat memastikan program-program prioritas Pemerintah Kota Kupang berjalan sesuai dengan perencanaan,” tambahnya.

 

Wali Kota juga mengimbau kepada Sekretaris Daerah yang baru dilantik, agar dapat membangun komunikasi dengan jajaran Pemerintah Kota Kupang serta mengerahkan perangkat daerah untuk melaksanakan serta menyukseskan berbagai program kerja dengan mengedepankan visi dan misi Pemerintah Kota Kupang. (PKP_ans/ghe/chr/el/Ellena)

  • Bagikan