Dari Atas “Bahtera Nuh” Fatukopa Ribuan Wisatawan Sambut Sunrise

0 46

SOE, FLOBAMORA-SPOT.COM – Fatukopa. Itulah nama sebuah bukit batu di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan provinsi Nusa Tenggara Timur. Fatukopa artinya batu kapal, sesuai bentuknya yang menyerupai sebuah kapal (perahu). Satu dua hari terakhir Fatukopa menjadi perhatian dunia karena ramai dikunjungi wisatawan domestik.

Minggu Pagi (26/7/20) tempat ini dipenuhi wisatawan yang ingin menyaksikan Matahari Terbit di ufuk Timur.

Wartawan media ini yang berada di lokasi melaporkan,
Sunrise di Fatukopa sangat memesona dipandang mata.

Kabut pagi mengantar munculnya fajar di ufuk Timur. Semburat kemuning dipancarkan matahari di atas kabut yang menambah pesona Fatukopa.

Dari atas pegunungan yang disebut kiki oleh masyarakat setempat, wisatawan dapat menikmati indahnya Matahari Terbit

Saat yang dinantikan akhirnya tiba. Minggu (26/7/2020), sekitar pukul 05.00 Wita, para pengunjung sudah bersiap menyambut matahari pagi yang dinantikan.

Sunrise dipandang dari atas fatukopa.

Perlahan, kabut mulai muncul seiring munculnya mentari pagi. Para pengunjung mulai mengabadikan momen yang ditunggu-tunggu itu.

Ketua ASITA Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Abed Frans saat ditemui bentara.Net mengatakan, destinasi wisata Fatukopa memiliki daya tarik sangat tinggi.

“Kita dari ASITA dan Badan Promosi Pariwisata Provinsi melihat destinasi wisata ini berpotensi untuk menjadi destinasi wisata yang lebih bisa dijual untuk wisatawan domestik,” kata Abed.

Abet mengatakan, pihaknya mengatahui destinasi Fatukopa dari media sosial.

“Kita harus datang ke sini, melihat sendiri, merasakan sensasi glamping di sini agar kita bisa menceritakan ke pasar bahwa destinasi ini memang layak dikunjungi,” ujarnya.

Menurut Abed, Fatukopa punya nilai jual tersendiri dengan keindahan alam yang dimiliki. Namun untuk dapat memikat banyak wisatawan, perlu beberapa sentuhan.

“Misalnya akses jalan ke sini, kemudian penataan di lokasi. Hal paling penting adalah soal kebersihan,” ungkap Abed.

Ia mengatakan, timnya berkunjung bersama beberapa BUMN untuk melihat secara langsung kondisi dan fasilitas yang dibutuhkan.

“Kita bawa beberapa BUMN, mereka mau lihat secara langsung apa yang bisa mereka buat,” ujarnya.

Sumber:bentara.net
Pewarta:Joe Kikhau
Foto:Joe Kikhau