Air Terjun Tesbatan, Amarasi Memikat Hati

0 37

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Amarasi merupakan salah satu kecamatan di Kupang, Nusa Tenggara Timur, yang memiliki banyak potensi wisata. Mulai dari pantai yang cantik hingga air terjun yang menawan bisa kamu temukan di sini.

Salah satu objek wisata yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Amarasi adalah Air Terjun Tesbatan yang memiliki keindahan alam seperti berikut ini.
1. Surga Tersembunyi di Amarasi

Air terjun tesbatan

Air Terjun Tesbatan sepertinya bisa disebut sebagai surga tersembunyi di Amarasi karena letaknya yang cukup tersembunyi.
Objek wisata yang memiliki tinggi sekitar tujuh meter ini masih sangat alami dan cantik. Ditambah dengan pepohonan rindang di sekitarnya, Air Terjun Tesbatan semakin menawan.

2. Memiliki Tiga Tingkat

Daya tarik lain dari Air Terjun Tesbatan adalah bentuknya yang berundak. Air jernih yang mengalir dari bebatuan tiga tingkat tersebut kemudian menciptakan pemandangan yang menakjubkan.
Selain itu, matamu juga akan dimanjakan dengan lanskap hutan rimba yang masih alami saat ada di puncak objek wisata ini.

3. Airnya yang Jernih Menggoda

Objek wisata Kupang yang satu ini memiliki kolam yang terbentuk secara alami di bawahnya. Airnya yang jernih kebiruan dijamin bisa membuat siapa saja tergoda untuk berenang di sana.
Menikmati pemandangan alam sekitar sambil bermain air di objek wisata ini akan memberikan kedamaian yang sangat pas untukmu yang sedang kabur dari segala kesibukan.

4. Cara ke Air Terjun Tesbatan

Lokasi Air Terjun Tesbatan tepatnya berada di Desa Tesbatan, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Berjarak sekitar 50 Km dari Kota Kupang, objek wisata ini cukup tersembunyi sehingga lebih baik kamu menggunakan kendaraan pribadi.
Selama kurang lebih 1,5 jam perjalanan, kamu akan disuguhi dengan pemandangan perbukitan sampai pada Tugu Desa Tesbatan. Setelah itu, ambil lah arah kanan menuju jalan perkampungan sampai bertemu dengan gapura Air Terjun Tebastan.

Objek wisata ini juga tidak menarik biaya kepada pengunjungnya lho! Menarik sekali kan? Jadi Sobat Qupas, kalau pergi ke Kupang jangan lupa mampir ke objek wisata ini ya! (ELLENA)

Sumber: Qupas.id.
Foto: instagram arrierichardus dan trijuliandi_malay