Siapa Bakal Pimpinan Golkar Kabupaten Kupang, Jerry Manafe Atau Daniel Taemenas, Tergantung DPP

0 77

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Musyawarah Daerah (Musda) X DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang berakhir tanpa hasil. Bisa disebut deadlock. Tidak dapat memilih siapa Ketua DPD II diantara dua kandidat kuat Ketua DPD II yakni Jerry Manafe (Wabup Kupang) dan Daniel Taimenas (Ketua DPRD)

Siapa yang nantinya menjabat Ketua DPD II Golkar Kabupaten Kupang akan ditentukan kemudian oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta.

Musda DPD II Golkar Kabupaten Kupang akhirnya di skors hingga waktu yang tidak ditentukan seraya menunggu keputusan DPP untuk menentukan siapa Ketua DPD II dari dua kandidat calon.

Partai Golkar lebih mengedepankan asas musyawarah mufakat.

“Tadi pak ketua DPD I sudah menyampaikan bahwa ini kita pending karena ada beberapa hal yang perlu dikonsultasikan ke DPP, kalau ada hasil dari DPP baru Musda ini dilanjutkan sampai proses pemilihan ketua,”Ujar Jerry Manafe Ketua DPD II demisioner.

Instruksi DPP katanya, Golkar solid dan Golkar tidak boleh ada perpecahan, segala keputusan ditentukan melalui forum musyawarah mufakat.

Semua Kader Golkar tunduk dan patuh pada perintah DPP Golkar.

“Itu juga komitmen kita berdua, apa pun arahan DPP nanti kita musyawarah mufakat,”Ungkapnya.

Hal senada diungkap Daniel Taimenas. Musda kali ini menentukan dirinya bersama Jerry Manafe sebagai kandidat kuat Ketua DPD II Golkar Kabupaten Kupang.

“Saya tetap mendukung bapa Jerry Manafe, mau seperti apapun tetap mendukung,”Kata Daniel Taimenas.

Apapun keputusan DPP Golkar menjadi final dan mengikat, semua kader partai wajib patuh dan taat terhadap keputusan DPP.

“Tidak ada orang yang bisa lawan DPP, instruksi jelas musyawarah mufakat. Saya yakin dan percaya pasti saya dengan bapak jerry tidak akan pecah, kami tetap solid,”Bebernya.

Daniel Taimenas menegaskan bahwa harga diri Partai Golkar di pemerintahan ada pada pundak Jerry Manafe Wakil Bupati Kupang. (Sintus).

Sumber:kabar-independen.com