Wawali:”Saya Minta Warga Tidak Berjualan di Tempat – Tempat Keramaian”

  • Bagikan
Wakil Walikota Kupang Herman Man bersama jajarannya saat berada di Taman Tirosa Rabu malam (15/7/20)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pemerintah Kota kupang tidak ingin angka Positif Corona Virus disease 2019 (Covid-19) terus bertambah, karena akan membuat kondisi daerah ini semakin parah karena itu pusat-pusat keramaian harus bebas dari kumpulan orang.

“Saya minta warga tidak melasakanan kegiatan berkumpul dan berjualan pada tempat keramaian untuk sementara waktu, sambil menunggu petunjuk lebih lanjut dari Pemerintah Kota Kupang”, kata Herman saat turun ke Taman Tirosa dan Taman-taman lain di Kota Kupang Rabu (15/7) pukul 21.00 wita menindaklanjuti hasil rapat pada siang harinya tentang rencana penutupan dan pemadaman lampu serta wifi di taman terbuka dimulai Rabu 15 Juli 2020 diikuti dengan penutupan tempat hiburan malam

Imbauan ini menurutnya dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran covid -19 di masa new normal.

Selain Bundaran Tirosa rencana penutupan berlaku juga di pusat keramaian lainnya yang mereka pantau yakni Taman Tagepe di wilayah Kelurahan Kelapa Lima dan Taman Ina Boi yang bertempat di Kelurahan Pasir Panjang.

 

Wawali menjelaskan, imbauan yang disampaikan dalam pemantauan ini merupakan bentuk pendekatan komunikasi persuasif dari Pemkot Kupang kepada seluruh warga Kota Kupang yang melakukan aktivitas di tempat tempat pusat keramaian, yang berpotensi memicu penyebaran virus corona. “Kebijakan ini demi keselamatan dan keamanan bersama seluruh warga Kota Kupang terutama dalam mencegah penyebaran virus corona di masa new normal“,tegasnya.

Wawali yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Drs.Yoseph Rera Beka, Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang, Yanuar Dally S.H., M.Si., Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Kupang, Dra. Thruice Balina Oey, M.Si., Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Bernadinus Mere, AP., M.Si., Plt. Kasat Pol PP, Daniel Zacharias, S.Sos., M.Si. serta Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Kelapa Lima, Richardo Therik. (sintus)

Sumber: PKP_nis/rdp/ans

  • Bagikan