Karang Taruna, Organisasi Sosial Yang Ikut Membangun Bangun Bangsa

0 173

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Karang taruna Desa Oebelo resmi dilantik pada Selasa (14/7/20). Kehadiran organisasi sosial ini untuk mewadahi Pemuda dalam pertisipasinya membangun bangsa baik secara nasional maupun regional dalam hal ini kecamatan Kupang Tengah, kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur kearah yang lebih baik. Karang Taruna merupakan wadah perjuangan pemuda untuk turut mengatasi persoalan sosial kemasyarakatan.

Program kerja Karang Taruna ke depan diharapkan turut membantu pengentasan kemiskinan dan mengatasi persoalan sosial di masyarakat demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Demikian sambutan Yappy Jhon Messakh, Ketua Karang Taruna Sehati Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang – NTT, usai dilantik bersama badan pengurus lainnya periode 2020 – 2024 di Kantor Desa Oebelo.

ketua Karang taruna Desa Oebelo Yappy Jhon Mesakh menandatangani Berita Acara pelantikan.

Yappy Jhon Messakh mengatakan, dirinya bersama segenap pengurus Karang Taruna Sehati berkomitmen aktif membantu pemerintah Pemkab Kupang hingga pemerintah desa untuk membangun desa melalui program kerja Karang Taruna empat tahun mendatang.

“Untuk itu kami butuh suport dari semua elemen masyarakat,”Ujar Ketua Karang Taruna Sehati Desa Oebelo.

Ia mengatakan, wadah yang menyatukan semua pemuda lintas suku, agama, lintas budaya merupakan cita – cita seluruh pemuda selama ini. Wadah ini dengan berbagai kegiatan positif diharapkan mampu mengubah pandangan masyarakat luar tentang Desa Oebelo.

 

Desa Oebelo katanya, dimata masyarakat luar mendapat label sebagai daerah rawan, sering terjadi konflik antar pemuda. Wadah untuk merangkul semua potensi pemuda untuk bersatu dan membangun desa.

Sementara itu, Waki Bupati Kupang Jerry Manafe dalam sambutannya mengatakan, melalui wadah Karang Taruna, pemuda dapat berbuat banyak hal positif di Desa Oebelo.

Salah satunya dengan memanfaatkan lahan yang tersedia untuk ditanami dengan berbagai jenis tanaman yang punya nilai ekonomis tinggi.

“Hal ini pun sekaligus untuk turut mensukseskan program andalan Pemkab Kupang yakni Revolusi 5 P atau revolusi dibidang Pertanian, Peternakan, Perikanan, Perkebunan dan Pariwisata”, tegasnya. (Sintus)

Sumber:Info WA dan Kabar -Independen.com