Jerry:”Pantai Liman Jadi Pendorong Dunia Pariwisata Kabupaten Kupang”

0 153

SEMAU, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat meresmikan lima unit penginapan bagi wisatawan di lokasi wisata Pantai Liman, Desa Uitiuhtuan, Kecamatan Semau Selatan, Kabupaten Kupang, Jumat (3/7/20). Upaya ini mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, S.H, M.Th.

“Kami turut berbangga karena dengan ada nya lima cottage di pantai Liman ini lengkaplah Sudah dan biarlah menjadi pendorong bagi pengembangan dunia Pariwisata Kabupaten Kupang”, ujarnya.

Ia juga mengapresiasi masyarakat adat yang menyerahkan lahan sekitar pantai Liman untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata yang menarik.

Penyambutan Rombongan Gubernur NTT bersama Wabup Kupang dan para Pejabat lingkup Pemkab Kupang dan Provinsi NTT menuju lokasi pengresmian 5 Unit penginapan di pantai Liman Semau Jumat (3/7/20) dengan latar belakang pantai Liman yang aduhai indahnya.

“Saya harapkan hal ini terus dipegang teguh agar pantai Liman ini bukan saja sekarang Gubernur Bapa Viktor Bungtilu Laiskodat tapi sampai kapanpun pantai Liman ini terus berkembang tidak saja di tingkat Provinsi tapi tingkat Nasional dan Internasional”, katanya.

Wakil Bupati Kupang ketika itu menyinggung rencana Semau bergabung dengan Kota Kupang dimana ia mengatakan, hal itu tergantung pada rakyat Semau.

“Kota mau menerima, Kabupaten tidak melepas atau Kota tidak mau menerima tapi Kabupaten mau melepas atau Kota mau menerima dan Kabupaten mau melepas saya tidak tau. Manusia memikirkan jalannya tetapi Tuhanlah yang menentukan. Tuhan siapa siapa yang menentukan ? yaitu Rakyat karena suara rakyat suara Tuhan”, ucapnya mengutip ayat suci.

Menurut dia, ada kurang lebihnya jika memilih Kota atau Kabupaten Kupang karena itu masyarakat harus bijak dalam menentukan pilihan.

“tapi saya percayakan kepada masyarakat karena merekalah yang menentukan”, jelasnya.

Pada akhir sambutannya Jerry Manafe berharap, Dinas Pariwisata baik Provinsi maupun Kabupaten dapat meningkatkan promosi tentang pantai Liman dengan segala fasilitasnya kepada masyarakat dunia agar bisa dikunjungi. (sintus)