Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pelatihan Home Stay Strategi Pemerintah Menghidupkan Ekonomi

Walikota Kupang Dr Jefri bersama Peserta pelatihan ,menejemen Home Stay di Hotel neo Rabu (24/6/20)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pemerintah Kota Kupang Melalui Dinas Pariwisata Kota Kupang menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Homestay, dengan tema “New Normal… Are you ready??”.

Walikota Kupang Jefri Riwu Kore dalam sambutannya mengungkapkan,  saat ini perekonomian sedang menurun dan salah satu penyebabnya yaitu tingkat hunian pada hotel dan penginapan sangat rendah sekitar 1-2 persen disebabkan oleh Covid-19.

 

“Pelatihan seperti ini merupakan salah satu strategi Pemkot untuk menaikkan ekonomi akibat pandemi yang imbasnya tidak hanya di Kota Kupang tapi secara global, karena itu saya memandang kegiatan ini cukup strategis bagi pemerintah dan pelaku pariwisata terutama bagi penyedia jasa pariwisata seperti pengelola homestay”, ujar Dr Jefri.

 

Menurut dia, Dengan dimulainya masa New Normal ditandai dengan akan dibukanya kembali tempat-tempat wisata dan pusat-pusat perekonomian maka Pemerintah dan masyarakat  dituntut harus mempunyai kesiapan secara baik.

 

“Persiapan sumber daya manusia yang baik dan kredibel disertai dengan pelayanan prima, peningkatan kerja sama antara Pelaku jasa pariwisata dan pemerintah dalam meningkatkan penyediaan akomodasi serta fasilitas pendukung lainnya pariwisata dan ekonomi di Kota Kupang bisa berkembang”, ucap dia.

 

Pelatihan berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 24 sampai dengan tanggal 26 Juni 2020 diikuti 45 Pengelola homestay yang berada di Kota Kupang. (pkp_rdp/eh/Sintus)

  • Bagikan