Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gubernur NTT ‘Tancap Gas” Dorong Pariwisata, Resmikan 4 ‘Cottage’ di Mulut Seribu

Destinasi wisata Mulut Seribu di Kabupaten Rote Ndao yang diresmikan Gubernur NTT Selasa (16/6/20)
Penyambutan Gubernur NTT VBL dan Kapolda NTT pada acara pengeresmian Destinasi Wisata Mulut Seribu di Kabupaten Rote ndao Selasa (16/6/20)

ROTE NDAO, FLOBAMORA-SPOT.COM – Memasuki hari pertama tatanan baru (new normal life) di tengah pandemi Covid-19, Gubernur langsung “tancap gas” mendorong pariwisata NTT sebagai prime mover atau motor penggerak pembangunan ekonomi di Provinsi NTT . Tekad kuat Gubernur NTT itu dibuktikan dengan pengresmikan cottage yang dibangun di teluk mulut seribu Kabupaten Rote Ndao.

Tampilan interior cottage di Mulut Seribu Kabupaten Rote Ndao

Cottage merupakan akomodasi yang mirip dengan vila, tapi biasanya berupa bangunan, seperti pondok atau rumah kecil yang terpisah-pisah dan sederhana. Kebanyakan, lokasinya terletak dekat pantai, danau, dan pemandangan alam indah lainnya.

 

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si yang ikut bersama rombongan Gubernur VBL, menyampaikan bahwa cottage di Mulut Seribu merupakan bagian dari 7 destinasi baru yang diprogramkan oleh Pemprov NTT.

“Kawasan ini akan menjadi pariwisata internasional. Kita melihat bahwa kawasan ini memiliki potensi-potensi baik alam yang indah dan hamparan laut yang tenang,” ungkap Marius.

Gubernur VBL, imbuh Marius, ke depan pariwisata di NTT akan terus dikembangkan; tidak hanya di Kabupaten Rote Ndao tapi di seluruh NTT termasuk Kota Kupang. “Ada banyak potensi tidak hanya pariwisata tetapi juga pertanian ini menjadi kekuatan terbesar di Kota Kupang dalam membangun Provinsi Nusa Tenggara Timur,” kata VBL.

 

Sementara itu, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bulu memberikan apresiasi kepada Gubernur VBL yang memberikan perhatian sungguh luar biasa kepada pariwisata di Rote Ndao. Bupati Paulina mengatakan, selain mulut seribu masih ada destinasi wisata yang ada di Rote Ndao seperti yang diketahui ada Pantai Nembrala dan begitu banyak hotel serta destinasi wisata yang dikunjungi oleh turis internasional. (Sintus)

Sumber berita dan foto: Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT

 

  • Bagikan