Danrem 161/Wira Sakti Temui Tokoh Adat Semau

0 203

SEMAU, FLOBAMORA-SPOT.COM – Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana nyonya Dian Syaiful Rahman S.E dan Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P bersama Ketua Persit KCK Cabang XV Dim 1604/Kupang nyonya Komang Ayu Aryanti, S.E bersama keluarga, Senin (25/5/20) berkunjung ke Semau Selatan. Kesempatan ini dimanfatkan selain memanen Madu hasil budidaya masyarakat Uiboa juga dimanfaatkan untuk menemui tokoh adat di kampung adat sonaf Bungtilu Desa Uitiuhtuan (Oetefu Besar) Kecamatan Semau Selatan Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kunjungan ke rumah tokoh adat di sambut dengan tarian adat sonaf Bungtilu, pengalungan selendang dengan upacara adat lantunan musik tradisional kepada Danrem dan Dandim beserta Ibu oleh Ketua Adat, Kepala Desa Uitiuhtuan, tokoh masyarakat, sebagai tanda suatu ikatan adat kekeluargaan di Pulau Semau.

Dalam Sambutannya Kepala Desa Uitiuhtuan Dominggus Liman, S.H menyampaikan, pantai liman telah ditetapkan sebagai destinasi oleh pemerintah karena itu kehadiran Bapak Dandim 1604/Kupang beserta rombongan sangat membanggakan.

Ketua Adat Kampung Adat sonaf Bungtilu Yunus Pong menyatakan rasa terima kasih kepada rombongan Danrem, Dandim beserta keluarga telah datang dan berkunjung.

Danrem 161/Wira Sakti pada kesempatan itu memberikan harapan dan motivasi kepada masyarakat semau. “Tuhan telah menyiapkan segalanya bagi manusia termasuk di Semau ini, dengan adanya semangat dan kesadaran kita bersama, mari kita memajukan taraf hidup masyarakat semau”, katanya

 

Dandim 1604/Kupang menyampaikan tugas kodim salah satunya, komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat, Forkopimka, perangkat untuk kebersamaan satu tujuan menciptakan keamanan di wilayah teritorial lingkungan di sini,” ungkap Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P. (Pendim1604/Kupang)