Panen Madu di Semau, Ini Kata Danrem 161/Wira Sakti/Kupang

0 259

SEMAU, FLOBAMORA-SPOT.COM – Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Nyonya Dian Syaiful Rahman S.E dan Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P bersama Ketua Persit KCK Cabang XV Dim 1604/Kupang Ibu Komang Ayu Aryanti, S.E bersama keluarga memanen madu alam dari Pulau Semau, Minggu 24/05/2020 sore. Kegiatan disaksikan warga yang berada di Desa Uiboa Kecamatan Semau Selatan Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman menyatakan, Senang berada bersama keluarga di tengah – tengah masyarakat Uiboa.

“Tentara hadir di sini karena ada masyarakat dan menjaga masyarakat oleh karena itu kami harus berkontribusi kepada masyarakat dan memajukan NTT khususnya di pulau semau,” ujar Danrem.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P menyampaikan apresiasi atas kegiatan seperti ini.

 

“Dandim 1604/Kupang turut menyampaikan harapannya dan mengajak masyarakat Semau Selatan untuk mengembangkan usaha semacam ini, sekaligus menjadikan Semau Selatan sebagai daerah penghasil madu unggulan. Semoga penangkaran madu alami dapat menginspirasi semua warga, khususnya masyarakat Semau Selatan. Hal seperti ini bisa dikembangkan lagi dan diperluas, sehingga bisa menjadi hasil yang baik dan ke depan produk madu alami menjadi ikon dan oleh-oleh khas Pulau Semau khususnya Semau Selatan,” ucapnya.

Kepala Desa Uiboa Yos Pan Bela menyambut gembira Danrem 161/Wira Sakti Kupang dan Dandim 1604/Kupang bersama keluarga.

“Kami sangat bangga dengan hasil karya warga Desa Uiboa apalagi Bapa Danrem akan memanen secara simbolis budidaya madu ini”, ungkapnya.

Selain memanen madu Danrem 161/Wira Sakti didampingi Dandim 1604/Kpg melaksanakan penanaman pohon mangga yang telah disiapkan oleh warga Desa Uiboa. (Pendim1604/Kupang)