Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkot Kupang “Kejar”17 Warga yang Kontak dengan Pasien Covid-19

Wawali Kota Kupang dr. Herman Man sedang memberikan ketrangan Pers Sabtu (2/5/20) di Kupang.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pemerintah Kota Kupang terus mengejar 17 Warganya yang diketahui melakukan kontak langsung dengan pasien positif Covid-19.

 

“Ada 17 orang yang pernah melakukan kontak fisik dengan tujuh pasien positif Covid-19 di Kota Kupang. Mereka akan diperiksa tim medis melalui pengambilan swab pada Minggu (3/5/2020) untuk mengetahui terpapar Covid-19 atau tidak,” kata Hermanus Man dalam keterangan pers di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu, (2/5/2020) malam.

Ia mengatakan, tujuh kasus positif Covid-19 di Kota Kupang merupakan Klaster Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

“Berdasarkan data pada Dinas Kesehatan Kota Kupang ada 13 orang yang masuk dalam Klaster Sukabumi. Ketika mereka tiba di Kupang, kami langsung berkoordinasi dengan Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang agar 13 orang itu diisolasi,” kata Hermanus Man didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu.

 “Ketika mereka datang ke Kupang masih dalam status Orang Tanpa Gejala (OTG), namun setelah dilakukan pengambilan swab baru diketahui ada 7 orang terkonfirmasi positif Covid-19, sedangkan enam lainnya masih negatif dan sedang melakukan isolasi mandiri di SPN Kupang,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang ini menjelaskan, tim contac tracking Kota Kupang telah melakukan tracking terhadap sejumlah warga yang pernah melakukan kontak dekat dengan ketujuh pasien positif Covid-19 itu.

“Hasilnya diketahui ada 17 orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan ketujuh pasien itu, terdiri dari 15 orang dari Kota Kupang dan dua lainnya dari luar Kota Kupang,” ujarnya. (Sintus)

 

Sumber:Ranakanews.com

Pewarta:MD

 

  • Bagikan