Relawan Jokowi dan Prabowo Bagi APD Di Amarasi Selatan

0 69

AMARASI, FLOBAMORA-SPOT.COM –  relawan Kandidat Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Pro Jokowi (Projo) dan tim Pemenangan Kandidat Presiden Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) membagikan masker, bahan mentah disinfektan, Sanitizer dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis dan masyatakat di Puskesmas Sonraen. Selain itu, Projo dan Satria juga membagikan ke masyarakat desa Nekmese dan Kelurahan Sonraen pada Sabtu (25/4/20).

Pembagian dan penyerahan APD, Masker dan Hand Sanitizer diberikan ke Kepala Desa Nekmese, Chrismast Jems Baok dan disaksikan oleh Babinkantibmas Desa Nekmese, Serda Melki Gustaf Thao. Selain itu, bantuan di Puskesmas Sonraen diterima Vivi Buraen.

Wakil Ketua Bidang Reformasi Birokrasi dan Transparansi Anggaran DPC Projo Kabupaten Kupang Alvan Dethan Mengatakan, Kegiatan ini merupakan Agenda Nasional Projo dalam menyikapi masalah yang sedang dihadapi oleh bangsa ini yaitu COVID- 19.

Sedangkan Ketua DPC Projo Kabupaten Kupang Ary Buraen mengatakan aksi yang dilakukan di Kecamatan Amarasi Selatan sedikit berbeda Dari biasanya, karena menggandeng relawan Partai Gerindra yang juga merupakan tim pemenangan Kandidat Presiden Prabowo Subianto.

 

“Hari ini kita datang sama-sama dengan tim Satria NTT, kita tidak melihat sisi politik tapi kita lebih melihat sisi kemanusiaan dari musibah covid 19, kita butuh kerja sama yang baik dalam menyelesaikan fenomena dunia ini” kata Buraen.

Ketua DPD Satria NTT Jan Pieter Windy pada kesempatan itu juga mengatakan bahwa aksi yang dilakukan DPC Projo Kabupaten Kupang dan DPD Satria NTT merupakan bentuk kepedulian dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID 19.

Windy Juga menghimbau kepada masyarakat kabupaten Kupang untuk tidak mendiskriminasi orang-orang yang terindikasi covid 19 atau berstatus (ODP, PDP maupun yang dinyatakan Positif.

Sedangkan Kepala Desa Nekmesa Christmas Jems Baok kepada media ini menyampaikan terima Kasih kepada Relawan Pro Jokowi (Projo Kabupaten Kupang) dan Relawan Partai Gerindra yang sudah memberi perhatian untuk masyarakat Nekmesa.  (Sintus)

Sumber: Safarintt.com

Pewarta: Paul Taenglote.