Mgr. Domi: “Jangan Takut Berlebihan Terhadap Corona

0 197

 

ATAMBUA, FLOBAMORA-SPOT.COM – Corona sudah cukup makan korban di hampir seluruh dunia negara di dunia. Data menunjukkan di NTT sudah satu orang positif Coronavirus diseas 2019 (Covid-19) dan sedang dalam perawatan khusus di RSUD Johanis Kupang.

Menghadapi situasi ini pihak gereja tidak tinggal diam. Uskupa Atambua Mgr.Dr.Dominikus Saku, Pr mengajak masyarakat di wilayah Keuskupan Atambua untuk tidak takut berlebihan dengan Virus Corona, tetapi tetaplah bertahan dalam iman.

Ajakan Uskup Atambua ini disampaikan saat rakor bersama para tokoh agama dan Pemerintah Kabupaten Belu bahas soal penanganan Covid-19 yang digelar di aula Emaus Keuskupan Atambua, Kamis, (16/4/20) siang.

 

“Pertemuan yang dilaksanakan ini merupakan kerjasama kemitraan yang membahas berbagai upaya penanganan tugas masing-masing sesuai dengan SK Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19”,kata Mgr. Domi.

 

Gereja Keuskupan Atambua merespon secara sangat positif atas kerjasama yang selama ini dibangun karena gereja menyadari melayani umat Keuskupan Atambua sama dengan tugas Pemerintah untuk melayani masyarakat di Wilayah Keuskupan Atambua.

 

“Tugas yang bisa dilakukan adalah kita sebagai Gereja memainkan peran di dua hal yang sangat penting yakni pertama, perkuatan kehidupan rohani yang dilakukan melalui penyadaran masyarakat untuk melihat makna rohani dibalik situasi pandemi covid 19 dan kedua, penyakit adalah nasib manusia,”.tandasnya.

 

Uskup juga berharap agar umat di wilayah Keuskupan Atambua tidak takut secara berlebihan, tetapi tetaplah bertahan dalam Iman, Harap dan Cinta.

 

“Tuhan hadir untuk memelihara hidup kita dan tetap setia mengikuti liturgi dan ibadah gereja walaupun tidak hadir secara penuh akan tetapi menimba manfaat rohani secara besar-besar dalam kehidupan sehari-hari,”.harapnya. (Sintus)

 

Sumber: Metrotimor.id

Pewarta: Anis Ikun.