Pedagang Pasar Oesao Dapat Masker Gratis

  • Bagikan

OESAO, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kepolisian Sektor Kupang Timur, Kepolisian Resort Kupang, Polda Nusa Tenggara Timur di bawah pimpinan Kapolsek Ipda Feri Nur Alamsyah bersama Plt. Camat Kupang Timur Evi Dami serta tenaga kesehatan dari puskesmas Oesao Kabupaten Kupang mengadakan pembagian masker gratis kepada para  pedagang di pasar Oesao Kamis (16/4/20).

Pembagian masker dilakukan untuk menggugah warga pasar agar senantiasa mengenakan masker selama berjualan.

“Hal ini dilakukan untuk menunjukan partisipasi dan keseriusan setiap lembaga negara dalam mencegah sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk bersama sama mencegah penyebaran corona di wilayah kecamatan Kupang Timur”, Ujar Ipda Feri.

Selain itu tujuan lain dari aksi yang dilakukan, menurut Kapolsek, mau mengajak semua pihak baik secara orang perorang maupun kelompok, untuk ikut berperan dalam memutus mata rantai covid -19 ini.

Pedagang Pasar Oesao sedang menerima Masker dari Plt. Camat Kupang Timur Evi Dami Kamis (16/4/20).

Pantauan media ini, Feri langsung memberikan masker dan mengenakan kepada beberapa pedagang pasar yang sedang berjualan.

Disaat itu juga Ia mengajak semua warga pasar untuk selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak dengan sesama termasuk pembeli.

Sementara Plt. Camat Kupang Timur Evi Dami mengatakan, pihaknya bersama Polsek dan Danramil terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat Kupang Timur melawan wabah corona di wilayah ini.

Sedangkan warga pendatang baru yang masuk di wilayahnya, Kepala desa selalu mendata dan melaporkan melalui puskesmas untuk dilakukan pengecekan. Serta melakukan isolasi mandiri sesuai petunjuk tenaga kesehatan setempat.

“Data terbaru terkait ada orang yang datang di desa laporan melalui puskesmas. Sedangkan dari desa lapor ke pihak kecamatan setiap kali ada warga pendatang baru yang masuk. Aparat Desa dan Kecaman tetap berkantor dengan metode shif sesuai perintah bapak Bupati”Katanya. (Sintus)

Sumber: Obor-nusantara.com
Pewarta: Kenzo.

  • Bagikan