Presiden Jokowi Lupa Berkabung Demi Indonesia

0 425

JAKARTA, FLOBAMORA-SPOT.COM – Ibunda Presiden RI Sujiatmi Notomiharjo meninggal pada Rabu (25/3/20) dan dikebumikan pada kamis (26/3/20) pukul 13. 00 WIB.

Bagi kebanyakan orang suasana ini membuat mereka larut dalam kesedihan. Semua pekerjaan sepenting apapun pasti ditinggalkan atau didelegasikan kepada orang lain untuk mewakili. Namun tidak demikian bagi Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Hanya terpaut beberapa jam Presiden Jokowi langsung  mengikuti KTT Luar Biasa G20 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Kamis 26 Maret 2020, yang pembukaanya berlangsung  pada pukul 15.00 waktu Arab Saudi atau pukul 19.00 WIB.

Presiden harus siap menghadiri KTT tersebut secara virtual karena membahas upaya negara-negara anggota G20 dalam penanganan COVID-19.

KTT Luar Biasa G20 ini digagas Arab Saudi selaku ketua G20 tahun ini. KTT ini diawali dengan sambutan pembukaan dari Raja Salman bin Abdulaziz AL Saud

20 negara anggota G20, 7 negara undangan, 9 organisasi internasional, dan 2 organisasi regional mengikuti KTT Luar Biasa G20 ini.

Salah satu figure yang tak tahan menyembunyikan perasaannya adalah Mentri Keuangan Sri Mulyani yang duduk persis di samping Jokowi selama KTT berlangsung.

Seperti ditulis pada dinding Facebook @JokowiAmin, Sri Mulyani terlihat matanya sedikit berkaca-kaca menahan tangis, mendengar Presiden Jokowi menyampaikan kata demi kata penuh hikmat dan bijaksana yang ditranslate Mentri Luar negri Retno Marsudi dalam acara meeting KTT G20 Kamis malam.

Dalam waktu beberapa jam saja Presiden bisa menyangkal diri dari suasana berkabungnya,
sungguh, sulit untuk dilakukan oleh siapapun.

Dua wanita tangguh ini diminta untuk mendampingi Presiden Jokowi. Demikian bunyi tulisannya di @JokowiAmin .

Hal ini mendapat tanggapan beragam dari netizen. Ada yang bernada memberi peneguhan dan dukungan ada pula yang menghujat.

Berikut mari Simak komentar beberapa netizen yang dikutip flobamora-spot.com berikut ini.

@Kornelis Naiboho Luar Biasa PakDeku.
Demi Nusa Dan Bangsa PakDe rela Menahan Tangis Hanya Untk Mengelamatkan Bangsa & Negara Kita Tercinta. Petanyaannya Hati PakDe kira2 Trbuat dri apa sih…? Sehingga begitu Tangguh Menahan semuanya ini.

@Dante Naraya, Seriously, saya waktu ayah saya anfal dan opname, ada momen2 saya gagal fokus dan bengong di kerjaan. Apalagi ini pakde jokowi abis kehilangan ibu tercinta. Gak terbayang gimana ancurnya perasaan beliau. Salut banget sama pakde!!!

@Ari sumantri, Luar biasa, semoga bpk Jokowi selalu dlm lindungan Allah. Diberi kesehatan, ketabahan & kesabaran. Aamiin.

@Rita Andayani Luar biasa ,presiden kiriman dari Allah ,semoga sehat terus kami mendukungmu.

@jatining Ningsih Luaaaar biasa….semoga tetap tabah dan kuat menghadapi semua cobaan ini PAK PRSIDEN TERCINTAKU.

@Leonard Ernesta Pemimpin Terbaik dan Terhebat yang Pernah dilahirkan dari negri ini.

@Ninik Klein memang .belio orang yg tanguh .mana ada orang yg seperti pak nokowi mesti berduka tapi tetap tidak melupakan negara tercita demi rakyarnya sehat terus pak.

@Ananta Nugraha Itulah salah satu ciri pemimpin dan juga Panutan! Tegar..Tegas..Rendah Hati..Tulus..Berjiwa Besar..Tidak Cengeng* ..

Apapun cobaan nya kepalnya tetap tegak dan terus melangkah demi Bangsa dan Negara yg diCintA nya..

Semoga tetap sehat dlm lindungan Tuhan ..!!!

@Erlina Hia Maju terus pa kami bersamamu.

@Lisa Wurleta Tetap setia n tegar, My President. Walau ribuan org menghujat n menghinamu tp masih jutaan ribu org yg tetap setia mendoakanmu. Krn kami percaya, ketika Allah memilih dan menetapkanmu menjadi Presiden maka ia akan memberi kemampuan lebih utk memimpin negeri Indonesia. Amen, Amen, Amen. GBU.

@Pedro Ahmad, ibu srimulyani menagis karna harus menahan perutnya yg sakit di karnakan jokowi sering berbohong.

Ingin tau lebih lengkap kunjungi Alamat Facebook @JokowiAmin. (FB/Sintus)