Taman Tirosa Gelap dan Sepi

  • Bagikan
wALIKOTA kUPANG JEFRI rIWU kORE TURUN LANGSUNG BUBARKAN MASSA DI tAMAN tIROSA SABTU (21/3/20)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pemerintah Kota Kupang mengambil langkah tegas terhadap warga Kota yang berkumpul di Taman-taman Kota pada Sabtu (21/3/20). Hal ini mengakibatkan Taman Tirosa sepi pada Minggu (22/3/20). Pantauan Media ini, Taman Tirosa tidak hanya sepi tetapi Gelap. Mungkin ini salah satu cara untuk memastikan Warga kota tidak datang ke tempat itu.

Wali Kota Kupang, DR. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, bersama Penjabat Sekda Eli Wairata dan Kasatpol PP Turun Langsung Bubarkan Warga Kota Kupang Di Taman-Taman Kota, Sambil  menghimbau dan mengajak warga Kota Kupang untuk patuh pada edaran yang sudah dikeluarkan Pemerintah Kota Kupang dalam  rangka menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) di Daerah.

 WALIKOTA SAAT BERADA DI TAMAN TIROSA SABTU (21/3/20)

Wali Kota Kupang dan rombongan  membubarkan kerumunan massa di Bundaran Taman Tirosa, Taman Ina Boi, Taman Sonbai, Pantai Tedis dan Area Ketapang Satu. Patroli malam  hari juga melibatkan Dinas Infokom dan unsur media.

“Karena Covid-19 ini sangat berbahaya, sangat menular, oleh karena itu saya meminta semua warga dengan hormat, pulang kembali ke rumah masing-masing pada malam hari ini, jangan ada lagi yang duduk-duduk disini, kita jaga diri kita, kita jaga keluarga kita, kita jaga kesehatan kita”, Tegasnya

Ia juga menegaskan, kepada seluruh warga agar tetap mengikuti instruksi dan himbauan Pemkot, untuk semantara waktu tetap beraktifitas di rumah masing-masing dan hindari aktifitas di luar serta selalu menerapkan pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan sehat, juga berolahraga guna meningkatkan kekebalan tubuh.

“Tetap di rumah untuk sementara waktu, yah  minimal dua minggu dari sekarang, minggu depan jangan datang duduk-duduk di sini, bapak ibu sekali lagi, kita jaga kesehatan kita, ini demi keselamatan kita bersama,” tegasnya.

Dirinya juga menyampaikan patroli ini akan dilakukan terus, sehingga masyarakat bisa benar-benar mematuhi setiap himbauan yang telah ditetapkan dalam Keputusan Wali Kota Kupang untuk menghindari aktifitas di luar yang berpotensi terjadi penularan Covid-19. (Humas. Sintus)

 

  • Bagikan