Mendadak, Presiden Cek Ketersediaan Pangan

  • Bagikan
Pesiden RI JokoWidodo bersama Kabulog Budi Waseso saat meninjau ketersediaan Beras di Gudang Bulog Rabu (18/3/20)/

KELAPA GADING, FLOBAMORA-SPOT.COM – Di luar agenda resmi yang telah dijadwalkan, Presiden Joko Widodo secara mendadak meninjau Gudang Bulog di Kelapa Gading, Rabu pagi, (18/3/2020) untuk memastikan ketersediaan bahan pangan utamanya beras.

Tiba sekitar pukul 09.00 WIB, Presiden yang datang seorang diri dengan pengawalan Paspampres disambut oleh Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso.

Presiden Jokowi kemudian berkeliling gudang beras tersebut dan meninjau kualitas dari stok beras yang siap didistribusikan oleh Bulog.

“Langsung keluarkan ini (beras) ya operasi pasar” perintah Presiden kepada Budi Waseso saat peninjauan.

Setelah kurang lebih 30 menit berada di lokasi, Presiden Jokowi kemudian meninggalkan Gudang Bulog untuk kemudian menuju ke Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden Jokowi sendiri pada keterangan persnya pada Minggu, 15 Maret 2020 yang lalu telah menyampaikan bahwa pemerintah telah dan terus melakukan langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi dampak dari pandemic Covid-19. Salah satunya adalah ketersediaan bahan pangan.

“Pemerintah memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok cukup memadai untuk kebutuhan masyarakat,” ucap Presiden, Minggu 15 Maret 2020 di Istana Bogor.

 

Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

  • Bagikan