Bella Beach, Manjakan Pengunjung

  • Bagikan
Bella Beach. Dari tempat ini anda bisa berselfi bersama kekasih anda. pemandangan yang eksotik. diabadikan Minggu (8/3/20)

TABLOLONG, FLOBAMORA-SPOT.COM –  Bella beach merupakan salah satu pantai dari beberapa pantai yang dijadikan tempat wisata, yang terdapat di Desa Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang. Bella Beach atau dalam bahasa Indonesia yang berarti Pantai Bella memiki keindahan yang membuat para pengunjung akan merasa kagum dengan kecantikan dan pengelolaan yang disuguhkan oleh pantai dan pengelolanya.

Bella Beach dan sarana prasarana yang disiapkan Pengelola

Perjalanan yang ditempuh dari Kota Kupang menuju ke Bella Beach sekitar 27 KM.  Dua puluh lima kilo meter dari Kota Kupang menuju gerbang masuk yang menuju ke kawasan wisata pantai Tablolong, lalu 2 Km dari gerbang masuk menuju Bella Beach. Para pengunjung dapat berkunjung ke pantai tersebut dengan menggunakan kendaraan pribadi atau mobil sewa.

Memasuki Bella Beach pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000-Rp 10.000. Rp 5.000 bagi pengendara sepeda motor, dan Rp 10.000 bagi yang menggunakan mobil.

“Tarif masuk hanya untuk kendaraan sa, orangnya sonde”, kata Daud Bella selaku pengelola Bella Beach dan kepala keluarga Bella.

Nama pantai tersebut berasal dari nama belakang keluarga yang merintis usaha pariwisata bahari di atas tanah mereka sendiri dari tahun 2008. Awalnya di bagian atas dari pantai terdapat kebun semangka, lalu pada tahun 2008 Daud sekeluarga membangun tempat tinggal baru, membangun lopo-lopo, gazebo dan kamar mandi umum, serta lapangan mini untuk bermain bola kaki dan bola voli.

Hingga sekarang tempat wisata tersebut berkembang semakin lebih menarik dengan penambahan beberapa  sarana berupa banana boat dan motor trail roda empat, serta pelepasan penyu yang paling ditunggu-tunggu oleh para pengunjung.

Terkait pelepasan Penyu ini kata Dau, dilakukan karena rasa cintanya bersama istri dan anak-anaknya terhadap binatang langka itu, sehingga induk penyu yang mencari tempat bertelur di bibir pantai dengan segera mereka tolong, rawat dan jaga, lalu dilepas lagi pada Sabtu dan Minggu bersama Pengunjung.

“Jika kami tidak lindungi maka telurnya bisa saja diinjak oleh orang-orang yang lewat”, ujar Noplan, salah seorang anak dari Daud Bella.

Di Pantai tersebut terdapat beberapa lopo yang berderet sepanjang pinggir pantai. Untuk menyewa sebuah lopo dikenakan biaya Rp 50.000 perkelompok.

“Biaya tersebut bukan dikenakan per orang, tetapi untuk banyak orang yang menggunakan lopo tersebut. Bisa untuk lima orang, 10 orang atau lebih tetap dikenakan Rp 50.000”, ujar Daud Bella.

Untuk memanjakan pengunjung, pengelola menyediakan 2 banana boat bagi para wisatawan yang ingin memacu adrenalin di laut lepas. Selain itu ada cafe yang membuat pengunjung bisa menikmati kopi atau teh , dan cemilan setelah berenang, sebelum itu pengunjung bisa membersihkan diri dulu di 9 kamar mandi umum yang telah disediakan .

Kawasan ini sangat menarik, ada beberapa spot foto yang membuat para fotografer ingin mengabadikan objek yang dilihat. Tempat tersebut sangat bersih dan rapi. Berbeda jauh dari Pantai Tablolong yang jauh sama sekali tidak terawat.

Bagi penikmat wisata bahari dianjurkan untuk datang dan menikmati kecantikan Bella Beach bersama keluarga maupun teman-teman. (jk)

  • Bagikan