Koramil 1604-01/Kota Ikut Peduli Sampah

  • Bagikan
Babinsa Kodim 1604-01/Kota dan masyarakat Tode Kisar bersihkan Sampah di Pantai Ketapang 1 pada Jumat (6/3/20). Kegiatan disponsori Konservasi Sumber Daya Alam Wilayah II

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dalam rangka memperignati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1604-01/Kota dan masyarakat melaksanakan Kegiatan Pembersihan Sampah Bertempat di TWAL (Tempat Wisata Alam Laut) Pantai Ketapang 1 Kelurahan Todekisar Kecamatan Kota Lama Kota Kupang, Jum’at (06/2/2020).

Kegiatan dimotori Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) wilayah II Resort Teluk Kupang Provinsi NTT dengan Tema “Selamatkan Bumi, kendalikan Sampah untuk wujudkan NTT Bersih, NTT maju dan NTT Sejahtera” sebagai dukungan terhadap salah satu program pemerinta yakni Pariwisata.

Puluhan plastik berisi sampah yang dikumpulkan masyarakat Kelurahan Tode Kisar dan babinsa Kodim 1604-01/Kota dalam rangka HPSN tahun 2020 JUmat (6/3)

Kasi Konservasi Sumber Daya Alam Wilayah II Lidya Tesa langsung memipin kegiatan pelestarian Lingkungan pantai ketapang 1 didukung penuh Lurah Todekisar, Babinsa koramil1604-01/Kota, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Kupang, Tokoh masyarakat, Tokoh daerah serta masyarakat sekitar Pantai Ketapang 1 Kelurahan Todekisar dengan jumlah keselurahan 89 orang dengan rincian Babinsa 1604-01/Kota 3 orang, Balai SKW (Satuan Konservasi Wilayah) II Resort Tèluk Kupang 53 orang, Kelurahan Todekisar 11 orang, Tomas, Toda dan Masyarakat sekitar Pantai Ketapang 1 Kelurahan Todekisar 20 orang, Dinas Lingkungan Hidup Kota kupang 1 orang.

Dandim 1604/Kupang Kolonel I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P memerintahkan kepada jajarannya dan menghimbau para Babinsa agar selalu peduli terhadap desa binaannya agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

“Sehingga diharapkan tetap terjamin kesehatan warga masyarakat, Terciptanya Kemanunggalan TNI–Rakyat, kita harus terus meningkatkan kepedulian terhadap sampah. Saya berharap aksi bersih-bersih ini tidak hanya dilakukan pada saat hari Peduli Sampah Nasional saja namun bisa dilakukan sekali dalam sepekan demi kebersihan yang lebih efektif di wilayah Kota Kupang”, Demikian Dandim 1604/Kupang Kolonel I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P.

Inilah sampah di Pantai Ketapang 1 Tode Kisar

Ia menambahkan di Kodim sendiri sudah berjalan kegiatan pembersihan internal, dimana satuan jajaran Kodim 1604/Kupang setiap Minggu ke-3 tiap bulan wajib melaksanakan pembersihan lingkungan sekitar kantor dan pangkalan guna menjaga kebersihan dan keindahan tempat bekerja.

“Segala macam penyakit yang timbul akhir-akhir ini seperti DBD maupun Corona itu berawal dari kurang sadarnya kita akan kebersihan diri sendiri maupun lingkungan sekitar kit, maka dari itu saya mengajak dan selalu menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa hidup dengan budaya bersih dan sehat”, pungkasnya. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan